Selebrasi gol pemain PSM Makassar lawan Persis Solo (Foto: IG PSM Makassar).

PSM Makassar Bantai Persis Solo 3-0, Nermin Haljeta Cetak Brace

Publish by IDenesia on 10 August 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar meraih kemenangan meyakinkan pada awal Liga 1 musim ini dengan mengalahkan Persis Solo 3-0 tanpa balas. Dalam pertandingan tersebut, striker asing baru PSM, Nermin Haljeta, mencetak brace ke gawang Laskar Sambernyawa.

Pertandingan antara PSM Makassar dan Persis Solo berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Dua gol PSM dicetak melalui brace Nermin Haljeta, sementara gol ketiga dicetak oleh pemain pengganti, Rizky Eka Pratama.

Sejak awal babak pertama, PSM Makassar tampil dominan. Juku Eja membuka peluang pertamanya melalui tembakan Victor Dethan dari sisi kanan kotak penalti, namun bola masih membentur pemain belakang Persis Solo.

Peluang emas kembali hadir di menit ke-22, kali ini dari Yuran Fernandes. Sayangnya, tendangan Yuran berhasil diblok oleh kiper Persis Solo, Ricardo Lima.

PSM akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-23 melalui gol Nermin Haljeta. Gol ini berawal dari sundulan ke belakang Yuran Fernandes yang disambut Nermin dengan sepakan terukur ke gawang M Riyandi.

Delapan menit kemudian, Nermin Haljeta kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan dari Tito Okello, Nermin yang berdiri bebas sukses mengelabui M Riyandi untuk mencetak gol keduanya.

Pada menit ke-35, PSM mendapatkan peluang emas lagi melalui kemelut di depan gawang Persis. Namun, tendangan Tito Okello masih terlalu lemah dan dapat dimentahkan oleh pertahanan lawan.

Persis Solo sempat memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan, namun Ramadhan Sananta dinyatakan offside saat berhadapan dengan Hilmansyah.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Rizky Eka Pratama dan Daisuke Sakai untuk menggantikan Victor Luiz dan Victor Dethan.

Sementara itu, Persis Solo hanya melakukan satu pergantian pemain dengan memasukkan Gio Numberi menggantikan Faqih.

PSM Makassar tetap tampil menyerang di babak kedua, sementara Persis Solo cenderung bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-58, Persis Solo sempat mengancam melalui sepakan Sho Yamamoto, namun tendangannya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh Hilmansyah.

PSM Makassar menambah keunggulan pada menit ke-74 melalui gol Rizky Eka Pratama. Gol ini berawal dari serangan balik cepat yang diakhiri dengan sprint Rizky Eka, sebelum akhirnya menjebol gawang M Riyandi.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan PSM Makassar. Hasil ini mengantarkan PSM Makassar ke puncak klasemen sementara dengan raihan 3 poin, menggusur Persib Bandung.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross