Diogo Jota merayakan golnya ke gawang Sevilla (Foto: Liverpool FC)

Pramusim Tuntas, Pelatih Liverpool Arne Slot Optimis Debut di Liga Inggris

Publish by Redaksi on 12 August 2024

NEWS, IDenesia.id—Pelatih Liverpool, Arne Slot  memastikan kesiapan anak asuhnya menyambut musim baru. Hal itu ia sampaikan setelah kemenangan 4-1 atas Sevilla dan hasil imbang 0-0 melawan Las Palmas di Anfield hari ini.

The Reds mengalahkan Sevilla 4-1 pada game pertama melalui double-header, dengan Diogo Jota, Luis Diaz (dua) dan Trey Nyoni mencetak gol di depan hampir 60,000 penggemar.

Susunan pemain yang sama sekali berbeda kemudian bermain imbang tanpa gol dengan tim La Liga lainnya, Las Palmas, dalam pertandingan yang dimainkan secara tertutup.

"Saya senang dengan tingkat kebugaran yang dimiliki tim, dan juga tanpa cedera saat ini, dan itu adalah hal penting di pramusim," kata Slot seperti dilansir IDenesia dari situs resmi Liverpool, Senin, 12 Agustus 2024.

Ia menegaskan, ini akan menjadi minggu dan tahun yang penting. Makanya, sang pelatih mengatakan mereka harus terus berkembang.

"Kami harus berkembang hari demi hari. Saya pikir kami melihat banyak hal bagus di kedua pertandingan hari ini, tetapi saya juga bisa membuat daftar besar hal-hal yang harus kami tingkatkan, dan itu sepenuhnya normal," jelasnya.

"Beberapa dari mereka dengan ide-ide baru tertentu yang kita punya, baru [bekerja] dengan ini selama seminggu jadi mereka harus menyesuaikan diri dengan itu, mereka harus menyesuaikan diri satu sama lain mungkin dengan beberapa ide baru ini. Jadi wajar kalau kami jauh dari sempurna, tapi meski jauh dari sempurna kami bisa mencetak empat gol, jadi itu awal yang bagus," lanjutnya.

Melihat kondisi timnya saat ini, Slot tidak lagi terlalu mengkhawatirkan prospek The Reds memperkuat skuat di jendela transfer ini. Menurutnya, ia percaya Juergen Klopp sudah mewariskan tim yang tangguh.

"Saya pikir sebagai klub seperti kami, kami selalu mencari apakah kami bisa memperkuat skuat. Namun tidak mudah memperkuat skuat jika melihat kedua pertandingan hari ini. Saya telah mengatakan berkali-kali sebelumnya bahwa saya mewarisi tim yang sangat kuat dan jika kami bisa dan jika kami pikir itu mungkin, kami akan memperkuat skuat. Namun hanya jika kita berpikir kita mampu dan memungkinkan," tandasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross