Wali Kota Makassar terima kujnungan Wakil Rektor dan Presiden Universitas Charles Darwin, Prof. Scoot Bowman AO (Foto: Web Pemkot Makassar)

Makassar Jajaki Kerja Sama Beasiswa Internasional dengan Universitas Charles Darwin

Publish by IDenesia on 12 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Wali Kota (Walkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Moh Ramdhan Pomanto, menjamu makan malam Wakil Rektor dan Presiden Universitas Charles Darwin, Prof. Scoot Bowman AO, beserta rombongan. Dalam pertemuan tersebut, Danny Pomanto dan Prof. Scoot Bowman juga membahas potensi kerja sama dalam bidang beasiswa.

Prof. Scoot Bowman mengungkapkan bahwa sebelumnya berkunjung ke Universitas Hasanuddin pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Dalam kunjungan tersebut pihaknya menyempatkan diri untuk bertemu Danny Pomanto dalam rangka mengundang unuk mengisi kuliah tamu di Universitas Charles Darwin.

“Kami mengundang Pak Wali untuk memberikan kuliah tamu sekaligus membahas kerja sama beasiswa," ujar Scoot dalam keterangan yang diansir IDenesia dari laman Pemkot Makassar, Senin, 12 Agustus 2024.

Skot mengungkapkan, selain mengundang Danny Pomanto untuk memberikan kuliah tamu di Universitas Charles Darwin, Scoot juga menyebut kunjungan ini merupakan langkah awal untuk menjajaki peluang kerja sama dalam bidang beasiswa.

"Siapa tahu banyak yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Danny Pomanto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran para petinggi Universitas Charles Darwin di Makassar, terutama di kediamannya. Dia menyebutkan, peluang kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya dalam bidang pendidikan sangat baik dalam menunjang pendidikan di Makassar.

"Kelihat potensi dan bakat pemuda-pemudi Makassar, mereka memiliki komitmen yang kuat dalam bidang pendidikan," tegasnya.

Setelah pertemuan tersebut, Wali Kota dua periode ini bertukar plakat dan berfoto bersama sebagai tanda kenang-kenangan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross