Pemkab Sinjai gelar gerakan pangan murah sambut HUT RI ke-79 (Foto: Web Pemkab Sinjai).

Pemerintah Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah Sambut HUT ke-79 RI

Publish by IDenesia on 14 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengadakan gerakan pangan murah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Kegiatan ini digelar untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan demi mengendalikan inflasi di daerah.

Kegiatan gerakan pangan murah ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan ini dilaksanakan selama dua hari, pada 13-14 Agustus 2024. Beragam komoditas pangan seperti beras, minyak goreng, gula, telur, dan cabai dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga pangan tetap terjangkau, sebagai upaya pengendalian inflasi di daerah," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Andi Himawan Saleh dilansir IDenesia dari laman Pemkab Sinjai, Rabu, 14 Agustus 2024.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Farida, mengaku senang dengan adanya gerakan pangan murah ini. Menurutnya, harga bahan pokok yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga membantu perekonomian masyarakat. 

"Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan toko-toko retail," ungkap Farida.

Keberhasilan gerakan ini tidak lepas dari kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan dengan berbagai pihak, seperti Perum BULOG, CV. Fajar Mandiri, Rezky Unggas, Indomaret, dan Asosiasi UMKM. 

Diharapkan, gerakan ini mampu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau sekaligus mengendalikan inflasi di Sinjai.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross