Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat lantik Jufri Rahman sebagai Sekda Sulsel (Foto: Web Pemprov Sulsel).

Ini Rencana Jufri Rahman Usai Dilantik Jadi Sekda Sulsel

Publish by IDenesia on 15 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Jufri Rahman resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Jufri yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan fokus pada peningkatan pelayanan publik dan sumber daya manusia (SDM) di Sulsel.

Jufri Rahman dilantik langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 14 Agustus 2024.

"Pelayanan publik saat ini menjadi perhatian utama Kementerian PAN-RB, terutama karena terdapat Deputi Pelayanan Publik di sana. Kebetulan, saya pernah bertugas di sana selama lima tahun," kata Jufri dalam keterangannya yang dilansir IDenesia dari laman Pemprov Sulsel, Kamis, 15 Agustus 2024.

Jufri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan meminta dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda Sulsel. Dia menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif agar kebijakan pemerintah dapat dijalankan dengan optimal.

"Mari kita ciptakan suasana kondusif. Sulit melaksanakan perencanaan jika suasana tidak mendukung," ujarnya.

Di sisi lain, Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap Jufri Rahman dapat membantu mempercepat kinerja pemerintahan Sulawesi Selatan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Pemerintahan akan semakin dipercaya oleh masyarakat jika pelayanan publik terus membaik. Mulai dari penerimaan siswa baru di PPDB tahun depan, hingga pelayanan kesehatan dan bantuan sosial," jelasnya.

Prof Zudan juga menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal dan nonformal, serta penguatan program beasiswa untuk jenjang S2, S3, dan S1 bagi kader-kader muda dan kelompok berprestasi di Sulawesi Selatan.

"Kita akan mengembangkan ini ke depan," tegasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat yang telah menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah selama 22 bulan, terutama kepada Pj Sekda yang mendukungnya selama memimpin Sulawesi Selatan, termasuk mantan Sekda Abdul Hayat Gani.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Arsjad, Darmawan Bintang, dan Pak Hayat yang telah mendukung saya sebagai Pj Sekda, sehingga semua dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross