Pemain PSM Makassar saat melawan Peris Solo (Foto: IG PSM Makassar).

Hasil PSBS Biak vs PSM Makassar di Pekan ke-2 Liga 1: Juku Eja Menang 2-1

Publish by IDenesia on 16 August 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar sukses meraih kemenangan atas tuan rumah PSBS Biak pada pekan kedua Liga 1 musim 2024-2025. Pemain pengganti, Abdul Rahman, menjadi penentu kemenangan Juku Eja dengan skor 2-1 atas Badai Fasikik.

Duel yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Jumat, 16 Agustus 2024, PSM sukses mengandaskan tuan rumah PSBS Biak. Dua gol PSM dicetak Nermin Haljeta di menit 10 dan Abdul Rahman di menit 93. Sedangkan satu gol PSBS Biak dicetak Abel Arganaraz di menit 50. 

Meski bertindak sebagai tim tamu, PSM Makassar lebih menguasai jalannya pertandingan. Yuran Fernandes tampil efisien dalam membangun serangan, mengungguli permainan PSBS Biak.

Pertandingan baru berjalan 10 menit ketika PSM sudah unggul melalui gol Nermin Haljeta. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSBS Biak hasil dari crossing Victor Luiz dalam situasi bola mati, Nermin Haljeta berhasil menjebol gawang PSBS Biak yang dikawal oleh Mariyo Londok. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSM.

Tertinggal satu gol, PSBS Biak mencoba menekan pertahanan PSM. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSM.

Memasuki babak kedua, PSBS Biak berusaha keras menembus pertahanan PSM melalui berbagai umpan terobosan. Abel Arganaraz dan Alexsandro Perreira memaksa kiper PSM, Hilmansyah, untuk melakukan beberapa penyelamatan penting.

PSBS Biak akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-51. Abel Arganaraz memanfaatkan bola liar hasil crossing yang gagal diantisipasi oleh pemain bertahan PSM.

Merespons gol tersebut, PSM Makassar kemudian kembali memberikan ancaman. Sayangnya, dua peluang yang didapatkan Tito Okello belum mampu menambah gol untuk PSM.

Pada menit ke-76, Adilson Silva berhasil membobol gawang PSBS Biak, tetapi gol tersebut dianulir wasit setelah pemeriksaan VAR yang mengindikasikan offside.

Di sisa waktu pertandingan, PSM Makassar terus menekan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil ketika Abdul Rahman mencetak gol pada masa injury time, memastikan kemenangan 2-1 bagi PSM.

Dengan hasil ini, PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan poin sempurna dari dua laga. Sementara itu, PSBS Biak masih tertahan di posisi ke-17 tanpa meraih poin.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross