PSBS Biak vs PSM Makassar di pekan kedua Liga 1 musim 2024-2025 (Foto: IG PSM Makassar)

Statistik PSBS Biak Vs PSM Makassar Skor 2-1: Juku Eja Lepaskan 13 Tembakan

Publish by IDenesia on 16 August 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah PSBS Biak di pekan kedua Liga 1 musim 2024-2025. Juku Eja unggul dibandingkan Badai Pasifik dengan melepas total 13 tembakan. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat, 16 Agustus 2024, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar atas PSBS Biak. 

Gol kemenangan PSM dicetak oleh Nermin Haljeta di menit ke-10 dan Abdul Rahman di menit ke-93, sementara satu-satunya gol PSBS Biak lahir dari kaki Abel Arganaraz di menit ke-50.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menegaskan timnya layak menang karena lebih banyak menciptakan peluang dibandingkan PSBS Biak. 

"Saya kira kami layak memenangkan pertandingan, dan kami membuat banyak peluang," ujar Tavares usai laga.

Dilansir dari akun Instagram resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat, 16 Agustus 2024, PSBS Biak sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola dibandingkan PSM yang hanya 40 persen. 

Namun, PSM tampil lebih tajam dengan menciptakan 13 tembakan, di mana 3 di antaranya mengarah ke gawang yang dikawal oleh Mariyo Londok. Sementara PSBS Biak hanya mampu melepaskan 8 tembakan, dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Dari segi efektivitas, PSM lebih unggul karena berhasil mengonversi dua peluang menjadi gol. Selain itu, PSM juga unggul dalam hal kreasi peluang dengan menciptakan 6 peluang, sementara PSBS Biak hanya membuat 4 peluang.

Dalam urusan bertahan, PSM menunjukkan keunggulannya dengan mencatatkan 18 tekel, 26 intersep, dan 12 sapuan. Sementara itu, PSBS Biak hanya mampu melakukan 8 tekel, 25 intersep, dan 11 sapuan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross