Pemain PSM Makassar Abdul Rahman (Foto: IG PSM Makassar).

PSM Makassar Tak Ingin Jemawa Usai Menang 2-1 dari PSBS Biak

Publish by IDenesia on 17 August 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar sukses mengamankan 3 poin usai mengalahkan PSBS Biak di pekan kedua Liga 1 musim 2024-2025. Meski begitu, pelatih PSM, Bernardo Tavares ingin para pemain tetap rendah hati.

Duel antara PSBS Biak melawan PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, 16 Agustus 2024, berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Juku Eja. 

Dua gol PSM Makassar dicetak Nermin Haljeta di menit ke-10 dan Abdul Rahman pada menit ke-93. Sedangkan satu gol PSBS Biak dicetak Abel Arganaraz.

“Saya senang dengan hasil ini kita mendapatkan tiga poin dan kita harus rendah hati,” kata Bernardo Tavares dalam keterangannya usai laga, Jumat, 16 Agustus 2024.

Bernardo mengatakan, timnya layak meraih kemenangan atas Samudra Pasifik. Sebab PSM lebih banyak menciptakan dibandingkan PSBS Biak.

“Saya kira kunci atau resep dari memenangkan pertandingan adalah selalu mencetak lebih daripada kemasukan. Dan kita membuat banyak peluang entah itu on target atau of target,” ujarnya.

Hanya saja, pelatih asal Portugal ini enggan jemawa lantaran masih di awal musim. Dirinya bercermin pada kasus Rans Nusantara yang terdegradasi, padahal tampil konsisten di awal musim.

“Contoh kasus yang di bawah pelatih Rans musim lalu dengan dua kali pertandingan mereka namun di akhir musim mereka mendapatkan kenyataan pahit,” tegasnya.

Dengan hasil ini, membawa PSM Makassar untuk sementara waktu naik ke posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 6 poin dari dua kemenangan. Juku Eja menggeser Persib Bandung yang baru mengemas 3 poin dari 1 kali laga.

Sementara di kubu PSBS Biak, hasil minor tersebut membuat mereka turun ke posisi 17 dengan 0 poin. Sementara di posisi juru kunci ditempati PSS Sleman yang mengemas poin -3.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross