PSBS Biak vs PSM Makassar di pekan kedua Liga 1 musim 2024-2025 (Foto: IG PSM Makassar)

Jadwal Grup A ASEAN Club Championship: PSM Makassar Jamu BG Pathum United

Publish by IDenesia on 19 August 2024

NEWS, IDenesia.id - ASEAN Club Championship akan bergulir mulai, 21 Agustus 2024. Laga pembuka Grup Apsmpsm akan mempertemukan PSM Makassar melawan tim tamu, BG Pathum United.

Pertandingan antara PSM Makassar dan BG Pathum United dijadwalkan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Rabu, 21 Agustus 2024. Kickoff akan dimulai pukul 19.30 WITA.

PSM Makassar bersama Borneo FC menjadi wakil Indonesia di turnamen klub-klub Asia Tenggara ini. PSM terpilih sebagai juara Liga 1 musim 2022-2023, sementara Borneo FC mewakili Indonesia sebagai juara reguler series Liga 1 musim 2023-2024.

PSM Makassar memiliki modal positif menjelang laga melawan wakil Thailand tersebut. Tim berjuluk Juku Eja itu berhasil meraih kemenangan atas PSBS Biak pada pekan kedua Liga 1.

“Sekarang kami harus fokus pada pemulihan dan persiapan menghadapi pertandingan terdekat melawan BG Pathum United,” ujar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam keterangannya kepada IDenesia, Senin, 19 Agustus 2024.

Bernardo juga berharap dukungan penuh dari suporter PSM di stadion. Menurutnya, kehadiran suporter bisa memberikan semangat tambahan bagi para pemain dalam pertandingan perdana di ajang bergengsi ini.

“Saya berharap suporter datang ke stadion untuk mendukung kami, karena kami tidak hanya bermain untuk PSM, tetapi juga membawa nama Indonesia,” harapnya.

PSM Makassar tergabung di Grup A bersama BG Pathum United, Shan United FC, Svay Rieng FC, Terengganu FC, dan Dong A Thanh Hoa FC. Babak grup ini akan berlangsung hingga Februari 2025 dengan format single round robin atau setengah kompetisi.

Jadwal ASEAN Club Championship 2024: 

  • PSM Makassar vs BGPathum United
  • Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim)
  • Kickoff pukul 19.30 WITA

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross