ASEAN Club Championship 2024-2025 (Foto: vff.org.vn).

Jadwal Siaran Langsung PSM Makassar vs BG Pathum United, Tayang di RCTI

Publish by IDenesia on 20 August 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar akan menjamu tamunya BG Pathum United di pertandingan perdana Grup A ASEAN Club Championship 2024-2025. Pertandingan seru ini bisa disaksikan melalui stasiun televisi nasional RCTI dan live streaming di vision+.

Duel antara PSM Makassar melawan BG Pathum United akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu, 21 Agustus 2024. Kickoff dimulai pada pukul 19.30 WITA.

PSM Makassar menatap turnamen ASEAN Club Championship dengan performa bagus di kompetisi domestik Liga 1 musim ini. Tercatat Juku Eja tampil luar biasa dengan meraih 2 kemenangan di dua laga awal Liga 1.

Di pertandingan pertama, PSM mampu menundukkan tim tamu Persis Solo dengan skor mencolok 3 gol tanpa balas. Kemudian di laga berikutnya melawan tim promosi PSBS Biak, Pasukan Ramang meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2.

Catatan ini tentu menjadi modal positif bagi PSM Makassar sebelum bertemu BG Pathum United. Apalagi laga ini akan menjadi laga paling bergengsi lantaran membawa nama Indonesia di persaingan level ASEAN.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares pun meminta agar suporter bisa memadati stadion Batakan. Sebab kehadiran pendukung setia Pasukan Ramang akan menambah semangat juang para pemain di lapangan. 

“Saya berharap suporter datang ke stadion untuk mendukung kita, karena kita tidak hanya bermain untuk PSM saja, tapi kita bawa nama Indonesia,” ujar Bernardo Tavares dalam keterangannya yang diterima IDenesia beberapa waktu lalu. 

Bernardo mengaku, saat ini dirinya tengah fokus memulihkan stamina para pemain. Hal ini dilakukan melihat jarak dari pertandingan PSM di Liga 1 cukup singkat. 

“Untuk kita sekarang, kita harus memulihkan diri, fokus pada recovery dan kita mempunyai pertandingan di depan kita yang paling dekat adalah pertandingan melawan GB Pathum,” tegasnya.

Untuk diketahui, PSM berada di Grup A pada ASEAN Club Championship 2024/2025. PSM akan bersaing dengan BG Pathum United (Thailand), Shan United (Myanmar), Svay Rieng (Kamboja), Trengganu (Malaysia), dan Thanh Hoa (Vietnam).

BG Pathum United jadi lawan pertama bagi PSM Makassar. Jelas ini bukan laga yang mudah bagi PSM. Sebab, BG Pathum United punya materi pemain yang sangat apik, termasuk beberapa pemain Timnas Thailand.

Teerasil Dangda dan Chanathip Songkrasin jadi pilar penting BG Pathum United. Lalu, ada nama bek tengah Kritsada Kaman yang performanya sangat stabil. Selain itu, ada nama Melvyn Lorenzen yang pernah bermain di Persela Lamongan.

Pertandingan Grup A ASEAN Club Championship 2024-2025:

PSM Makassar vs BG Pathum United

  • Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) 
  • Kickoff dimulai pukul: 19.30 WITA
  • Live siaran langsung: RCTI

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross