Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Ohashi Koichi (Foto: Web Pemprov Sulsel).

Sekda Sulsel Bahas Peningkatan Kerja Sama dengan Konsuler Jepang di 3 Sektor

Publish by IDenesia on 22 August 2024

NEWS, IDenesia.id - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jufri Rahman, menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Ohashi Koichi. Pertemuan ini membahas terkait peningkatan kerja sama di tiga sektor strategis, yakni perikanan, pertanian, dan pendidikan, yang telah terjalin selama ini.

Ohashi Koichi menyatakan penghormatan dapat bertemu langsung dengan Jufri Rahman, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 21 Agustus 2024. Ia juga menegaskan komitmennya untuk memperkuat hubungan bilateral antara Jepang dan Sulsel. 

"Kami berharap hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, dapat terus ditingkatkan," ujar Ohashi.

Ohashi menjelaskan kerja sama antara Pemprov Sulsel dan Konsuler Jepang telah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan Prefektur Ehime, Jepang, pada tahun 2020. MoU tersebut mencakup bidang perikanan, pertanian, dan pendidikan.

"MoU ini akan berakhir pada tahun 2025, sehingga kami berharap kerja sama di ketiga sektor ini dapat ditindaklanjuti dan diperpanjang," tambahnya.

Sementara itu, Jufri Rahman menyambut mengaku  optimis terhadap kelanjutan hubungan bilateral ini. Ia menegaskan pentingnya memperkuat kerja sama yang telah dibangun antara Jepang dan Sulsel.

"Kami di Pemprov Sulsel sangat berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan, mengingat sebelumnya sudah ada kesepakatan yang baik melalui MoU," tegasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross