Adrien Rabiot saat masih di Juventus (Foto: Football Italia)

Kembali ke Prancis, Rabiot Panaskan Permusuhan PSG dan Marseille

Publish by Redaksi on 16 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Adrien Rabiot memutuskan kembali ke Ligue 1 Prancis. Ia bergabung dengan Olympique Marseille, musuh bebuyutan mantan klubnya, Paris saint Germain (PSG).

Gelandang jangkar berusia 29 tahun itu memilih menjadi pasukan Roberto De Zerbi setelah sebelumnya sempat bernegosiasi dengan AC Milan, Manchester United, dan Newcastle United.

Pemain timnas Prancis itu berstatus bebas transfer sejak kontraknya dengan Juventus berakhir pada 30 Juni lalu.

Ia sempat kesulitan mendapat klub baru karena tuntutan gajinya, yang dikabarkan sebesar 10 juta euro bersih per musim, ditambah bonus penandatanganan 15 juta euro dan komisi untuk ibu sekaligus agennya Veronique.

Olympique Marseille merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan mengontrak Rabiot sambil menunggu tes medis.

Ada laporan bahwa dia akan mendapat bonus penandatanganan sebesar 10 juta euro. Ia diyakini diikat kontrak berdurasi dua tahun. Pakar transfer, Fabrizio Romano, RMC Sport dan L’Equipe juga sudah menyampaikan kesepakatan ini.

Rabiot adalah produk asli PSG. Ia muncul dari tim muda raksasa Paris itu pada 2012. Ia memainkan 150 pertandingan untuk PSG sebelum hengkang pada 2019.

Keputusannya kembali ke Ligue 1 akan menambah tensi permusuhan PSG dan Marseille. Apalagi, De Zerbi tampaknya kini sedang membangun kekuatan Marseille untuk meruntuhkan dominasi PSG di Liga Prancis.

Sebelumnya, Marseille sudah mendatangkan sejumlah bintang baru. Termasuk bomber Inggris, Mason Greenwood yang saat ini sudah mengoleksi lima gol dan menjadi top skor sementara Liga Prancis.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross