Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab (Foto: Tangkapan layar X)

Habib Rizieq Sebut Pendukung Anies dan PKS Diadu Domba, Serukan Ganyang Fufufafa

Publish by Redaksi on 17 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab mengaku prihatin dan sedih melihat kondisi umat belakangan ini. Habib Rizieq menyoroti fenomena pendukung Anies Baswedan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saling serang di media sosial.

Keprihatinannya itu ia sampaikan di depan ribuan jemaah Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta, sebagaimana dilansir IDenesia dari kanal YouTube @Islamic Brotherhood Television, Selasa, 17 September 2024.

Ulama berusia 59 tahun itu menegaskan, pendukung Anies Baswedan dan pendukung PKS sudah berhasil diadu domba. Makanya, ia meminta mereka kembali bersatu dan menjaga persaudaraan.

"Belakangan ini saya mulai prihatin, sedih, kecewa, melihat kondisi umat belakangan ini, kita mudah diadu," kata Habib Rizieq.

Menurut Habib Rizieq, ia sudah jauh-jauh hari mengingatkan agar mereka cukup mengamati dan membiarkan pihak lain yang "berkelahi". Namun, yang terjadi belakangan ini malah pendukung Anies dan PKS yang ribut.

"Saya lihat sekarang ini, kita sama kita yang ribut, lalu setan yang nonton. Ini bahaya tidak? Bahaya tidak?" tanya Habib Rizieq yang dijawab jemaah pendukung jemaah.

Diakui Habib Rizieq bahwa selama ini banyak yang kecewa pada partai politik, termasuk partai Islam. Akan tetapi, ia menegaskan kalau kekecewaan itu tidak boleh membuat umat kemudian bermusuhan.

Seharusnya kata Habib Rizieq, pendukung PKS dan Anies berbagi peran dan tugas, bukan malah sebaliknya saling menghujat sesama pendukung yang menurutnya sangat merugikan.

Pada kesempatan itu, ulama kelahiran Petamburan, Jakarta, 24 Agustus 1965 itu juga menyebut banyak dari pendukung Anies dan PKS yang tersandera secara politik. Itu menurutnya membuat mereka tidak berdaya.

"Kita tahu, mereka sulit, mereka susah, mereka dilematis. Tapi jangan kita tambah beban sandera tersebut dengan mencaci-maki mereka, sehingga setan-setan musuh kita berbahagia, karena kita ribut, antara kita dengan kita," jelas Habib Rizieq.

Habib Rizieq kemudian menyinggung soal Fufufafa yang dia yakini pasti girang dengan retaknya persatuan pendukung Anies dan PKS. Fufufafa seperti diketahui adalah akun Kaskus yang belakangan ini menjadi sorotan setelah komentar-komentar lamanya yang menghina sejumlah tokoh, partai, hingga kalangan artis viral dan membuat heboh masyarakat.

"Eh sekarang saudara, pendukung Anies, lalu pendukung PKS ribut, ya Fufufafa girang. Nah, sekarang saya mau tanya, jawab jujur. Yang mesti diserang PKS apa Fufufafa? Yang mesti diserang pendukung Anies atau Fufufafa?" tanya Habib Rizieq yang dijawab serentak jemaah dengan menyebut Fufufafa.

Ditegaskan Habib Rizieq, Fufufafa itulah yang harus dijadikan musuh bersama oleh pendukung Anies dan PKS. Menurutnya, Fufufafa mesti diserang dan dilawan bersama-sama.

"Fufufafa itu. Ya anaknya, bapaknya, mantunya, adeknya, kakaknya. Itu yang kita ganyang habis-habisan. Betull? Nih yang diganyang pengikut Anies, yang diganyang pendukung PKS. Sudahlah, ini adu domba. PKS dengan segala kekurangannya itu masih partai Islam, saudara kita. Dia bisa membawa suara kita untuk memperjuangkan nasib rakyat," ujar Habib Rizieq.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross