Pemain PSM Makassar, Daisuke Sakai (Foto: IG PSM Makassar).

Pusingnya Bernardo Tavares Utak-atik Skuad PSM Makassar Hadapi PSIS Semarang

Publish by IDenesia on 18 September 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar terancam tampil tanpa skuad terbaiknya saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 musim 2024-2025. Sejumlah pemain andalan Pasukan Ramang harus absen akibat cedera dan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, kini tengah memutar otak untuk menyusun strategi jelang pertandingan melawan PSIS di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, 20 September 2024. Sebanyak tujuh pemain kemungkinan absen di laga tersebut.

Dari tujuh pemain tersebut, lima di antaranya kiper Reza Arya Pratama, M. Arfan, Andy Harjito, Daisuke Sakai, dan kapten tim Yuran Fernandes yang mengalami cedera. Sedangkan dua lainnya, Mufli Hidayat dan Sulthan Zaky, mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

"Ada pemain yang cedera dan ada juga yang dipanggil timnas. Di saat seperti ini, kami sangat membutuhkan dukungan dari para suporter," ujar Bernardo Tavares, dikutip dari laman resmi PT LIB, Rabu, 18 September 2024.

Namun, cedera para pemain ini sebagian besar terjadi sebelum kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 dimulai. Seperti M. Arfan, Reza Arya Pratama, dan Andy Harjito sudah mengalami cedera sejak awal musim. 

Sementara itu, Daisuke Sakai dan Yuran Fernandes baru-baru ini mengalami cedera, sehingga sangat memengaruhi kekuatan skuad PSM. Sebab, kedua pemain asing tersebut memiliki peran penting dalam menjaga performa tim di awal kompetisi.

Absennya Sakai dan Fernandes terbukti berdampak pada kekalahan PSM dalam laga sebelumnya melawan Arema FC, yang sekaligus menjadi kekalahan pertama Pasukan Ramang di Liga 1 musim ini.

"Yuran cedera sebelum pertandingan melawan Arema FC, sementara Daisuke cedera saat menjelang pertandingan sebelumnya," ungkap Tavares.

Menjelang laga melawan PSIS, Tavares mengharapkan dukungan penuh dari para suporter. Dia percaya kehadiran suporter di Stadion Batakan akan memberikan semangat tambahan bagi timnya, terutama karena PSM kini didominasi oleh pemain-pemain muda.

"Dukungan suporter akan memberikan tenaga ekstra bagi para pemain, terutama karena kami adalah tim yang dihuni banyak pemain muda, bahkan tim dengan mayoritas pemain muda terbanyak di liga," tutupnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross