Latihan Real Madrid (Foto: Real Madrid)

Stuttgart Merendah, Ancelotti Ingatkan Madrid tak Terlena

Publish by Redaksi on 17 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid akan mengawali usahanya mempertahankan gelar dengan menjamu klub Jerman, Stuttgart, Rabu, 18 September 2024, pukul 03.00 Wita, dini hari nanti.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid jelas diharapkan bisa mengamankan tiga poin di matchday pertama fase liga ini. Dan,  Stuttgart tampaknya sangat tahu diri.

Pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeneß menegaskan, Madrid adalah lawan terberat yang bisa mereka dapatkan. Makanya, ia tak merasa perlu untuk menargetkan hasil muluk-muluk.

“Kami datang ke sini dengan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada lawan yang punya kualitas luar biasa. Mereka juara bertahan, mereka punya lebih banyak pengalaman daripada kami," kata Sebastian Hoeneß sebagaimana dilansir IDenesia dari situs Madrid, Selasa, 17 September 2024.

Meski merendah, Sebastian Hoeneß menegaskan anak asuhnya akan berusaha membuat repot Madrid. Ia juga memastikan timnya tidak akan mengubah gaya bermain.

"Kami tidak akan mengubah cara bermain kami. Kami ingin mengejutkan lawan. Mereka biasanya menguasai semua area yang tepat dan itu berbahaya bagi kami saat menguasai bola karena mereka sangat tajam dalam transisi. Bermain untuk menang mungkin agak berlebihan, tetapi kami pasti akan bermain dengan keberanian dan kepahlawanan. Kami akan tampil di level yang tinggi,” ujarnya.

Penyerang Deniz Undav juga menunjukkan respek tinggi. Namun, seperti halnya pelatihnya, pemain timnas Jerman itu memastikan mereka tidak punya rasa takut untuk bertarung di Bernabeu.

"Rasa takut tidak akan memengaruhi kami. Ini akan menjadi pertandingan Liga Champions pertama saya, jadi tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai selain dengan Real Madrid di Bernabéu. Saya merasa sangat beruntung, sungguh menakjubkan menghadapi Real Madrid di sini. Kami selalu ingin bermain melawan yang terbaik, dan Madrid adalah yang terbaik," tegasnya.

Mendapat banyak pujian dari lawan, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengingatkan Vinicius Junior dan kawan-kawan untuk tidak terlena dan meremehkan lawan. Menurutnya, semua klub yang tampil di fase liga ini adalah tim terbaik dan layak berkompetisi di Liga Champions.

"Stuttgart bermain sangat baik tahun lalu dan fakta bahwa mereka ada di sini menunjukkan banyak hal tentang kerja keras yang dilakukan oleh pelatih mereka. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka sangat terorganisasi dengan baik. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang menghibur," kata Ancelotti.

Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni sudah kembali berlatih dan berpeluang bermain di laga ini. Sementara Brahim Diaz, Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, dan David Alaba dipastikan absen.

Di kubu Stuttgart, mereka tidak akan diperkuat Ameen Al Dakhil, Leonidas Stergiou, Nikolas Nartey, Frans Kratzig, dan pemain muda Justin Diehl. Tapi dua pilar utama mereka, Undav dan Ermedin Demirovic siap memberikan ancaman pada pertahanan Madrid.

Prakiraan pemain

Real Madrid (4-2-3-1): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy; Valverde, Modric; Rodrygo, Bellingham, Vinicius Junior; Mbappe

Stuttgart (4-4-2): Nubel; Vagnoman, Chase, Chabot, Mittelstadt; Leweling, Karazor, Stiller, Rieder; Demirovic, Undav

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross