Latihan Manchester City (Foto: mancity)

Manchester City vs Inter Milan: Bukan Laga Balas Dendam

Publish by Redaksi on 18 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Manchester City akan menjamu Inter Milan di matchday pertama fase liga Liga Champions 2024/2024, Kamis, 19 September 2024, pukul 03.00 Wita, dini hari nanti. Ini adalah duel ulangan final Liga Champions 2022/2023 yang dimenangi City dengan skor tipis 1-0 di Istanbul.

Sebagai tuan rumah, Manajer City, Pep Guardiola berharap mereka bisa menang. Menurutnya, dengan format baru, laga kandang akan sangat penting artinya.

"Pertandingan kami di kandang, kami harus berusaha menang, kalau tidak, apa pun bisa terjadi. Dalam sepak bola modern, Anda harus menangani situasi saat ini dan itu saja," kata Guardiola sebagaimana dilansir IDenesia dari situs Manchester City, Rabu, 18 September 2024.

Guardiola mengakui ini tidak akan jadi laga mudah. "Cara mereka menyerang sangat sulit dikendalikan. Ini pertandingan pertama dari delapan pertandingan penyisihan grup. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Inter, Simone Inzaghi menegaskan ini bukan laga balas dendam. "Saya tidak berpikir ini balas dendam karena ini adalah pertandingan fase liga. Ini kompetisi baru, kami harus mempersiapkan diri untuk delapan pertandingan berbeda. Ini akan lebih menantang," jelasnya dilansir dari Football Italia.

Meski begitu, Inzaghi memastikan target mereka adalah memenangkan laga ini. "Manchester City, Real Madrid, Liverpool, dan Arsenal termasuk di antara tim terburuk untuk dipilih; sekarang kami mulai dengan Manchester City dan berharap untuk bermain dengan baik," katanya soal jadwal Inter.

Inter bertandang ke Manchester tanpa Federico Dimarco dan Marko Arnautovic yang cedera dan demam. Sedangkan City masih harus berjuang tanpa penyerang Oscar Bobb dan bek Nathan Ake.

Prakiraan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Lewis, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, De Bruyne, Grealish; Haaland

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Augusto; Thuram, Martinez

Jadwal Liga Champions, Kamis, 19 September 2024

00:45 Bologna vs Shakhtar

00:45 Sparta Praha vs Salzburg

03:00 Celtic vs Slovan Bratislava

03:00 Club Brugge vs Dortmund

03:00 Manchester City vs Inter Milan

03:00 PSG vs Girona

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross