Murid SD Islam Athirah 1 Makassar mengikuti kegiatan field trip (Foto: IDenesiafile).

SD Islam Athirah 1 Makassar Gelar Field Trip

Publish by IDenesia on 18 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Ratusan murid kelas 1 di Sekolah Dasar (SD) Islam Athirah 1 Kota Makassar, mengikuti kegiatan field trip atau karyawisata yang dilaksanakan di Wisata Kebun di jalan Poros Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Rabu 18 September 2024.

Mengusung tema “Allahu Akbar-So Amazing World of Plants”, kegiatan karyawisata ini diikuti seluruh murid kelas 1 SD Islam Athirah 1 Kota Makassar yang terdiri dari lima kelas yakni Ar-Rauf, Ar-Rahim, Ar-Rasyid, Ar-Rahman, serta Ar-Razak.

“Tujuannya ini tentunya untuk memperkenalkan aneka tanaman yang ada di wisata kebun,” ujar Ketua Panitia Karyawisata SD Islam Athirah 1 Makassar, Nurfadillah kepada IDenesia, Rabu, 18 September 2024.

Keseruan murid SD Islam Athirah 1 Makassar saat mengikuti kegiatan field trip (Foto: IDenesiafile).

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang diberikan, diantaranya yakni memperkenalkan kepada para murid berbagai macam pohon buah dan aneka tumbuhan yang ada di sekitar wisata kebun.

Selain itu, para murid juga diperkenalkan berbagai macam hewan diantaranya, burung elang, ular, kelinci, iguana, dan beragam hewan lainnya.

“Anak-anak juga tidak hanya dikenalkan dengan berbagai aneka tanaman, akan tetapi anak-anak juga akan diperlihatkan hewan-hewan reptil. Nanti ada dari pihak reptil yang memperkenalkan ke anak-anak,” tambahnya.

Selain menjadi ajang refreshing bagi para murid dengan aktivitas belajar di luar kelas, tujuan dari kegiatan ini juga agar para murid bisa lebih mengenal dan mencintai mahluk ciptaan Allah lainnya yakni tumbuhan serta hewan.

“Tujuannya kita juga ini anak-anak melihat secara langsung, jadi anak-anak pasti merasa senang karena terjadi pembelajaran secara tidak hanya di kelas tetapi di luar sekolah juga, jadi Insya Allah anak-anak hepi dengan perjalanannya kita kali ini,” ungkapnya.

Di akhir acara, para guru menggelar games yang diikuti seluruh murid yang bertujuan untuk melatih kekompakan antar sesama murid.

Murid SD Islam Athirah 1 Makassar menikmati makan bersama saat mengikuti kegiatan field trip (Foto: IDenesiafile).

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross