Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dokumen DPP PDIP).

Megawati akan Bertemu Prabowo sebelum Dilantik Jadi Presiden

Publish by Redaksi on 18 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dipastikan akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Hal itu diungkap Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah.

Anggota DPR RI itu mengatakan, pertemuan kedua tokoh tersebut direncanakan sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024.

"InsyaAllah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo," kata Said dalam keterangan persnya kepada wartawan, Rabu, 18 September 2024 sebagaimana dilansir IDenesia dari rri.co.id.

Meski akan bertemu, PDI Perjuangan tidak akan serta merta menjadi partai pendukung pemerintahan. Keputusan bergabung atau tidaknya, menunggu hasil pertemuan kedua tokoh nasional tersebut.

"Jika terdapat kesamaan, Insya Allah kami melihatnya dari sudut pandang PDI Perjuangan. Baik di dalam maupun di luar pemerintahan sama saja," jelas Ketua Banggar DPR ini.

Politisi asal Jawa Timur ini mengatakan, pertemuan Megawati dengan Prabowo dalam rangka menyamakan visi kenegaraan.

"Pertemuan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa politik sebenarnya adalah untuk merawat moralitas publik. Ini adalah wahana untuk merawat moralitas publik," ujarnya.

Sebelumnya, rencana pertemuan Megawati dan Prabowo sudah disinggung Puan Maharani dan petinggi Gerindra.

Prabowo merupakan Presiden Terpilih 2024. Sebelumnya, ia juga pernah mendampingi Megawati sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2009.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross