Kotingen anggar meraih medali perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cabor Anggar Tambah Medali untuk Sulsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Publish by IDenesia on 20 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Cabang olahraga (Cabor) Anggar kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tim Anggar Sulsel berhasil meraih medali perunggu di kategori degen beregu.

Tim Sulsel harus puas berada di peringkat ketiga setelah kalah dari kontingen Riau dengan skor 45-36 dalam babak semifinal, yang digelar di GOR Anggar Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin, 16 September 2024. Kemenangan tersebut mengantarkan Riau melaju ke babak final melawan tuan rumah, Aceh.

Kapten tim Anggar Sulsel, Rezky Al Mufarid, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih. 

"Alhamdulillah sangat bangga, karena dapat mempersembahkan medali untuk Sulsel sesuai dengan harapan saya," ujar Rezky dikutip IDenesia dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 20 September 2024.

Namun, Rezky tak menampik ada sedikit kekecewaan karena gagal mencapai target yang lebih tinggi, yakni meraih medali emas. 

"Sebenarnya tidak terlalu puas, karena kami ingin kasih medali yang lebih baik dari pada waktu Pra Pon tapi mungkin rejekinya hanya perunggu jadi kami bersyukur masih bisa pertahankan medali perunggu," tambahnya.

Meski begitu, pencapaian ini menjadi motivasi tersendiri bagi kontingen Sulsel, yang terus berjuang untuk menambah perolehan medali di PON kali ini.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross