Harry Kane dan kawan-kawan memecahkan rekor Liga Champions (Foto: UEFA)

Klasemen dan Top Skor Matchday 1 Liga Champions, Klub Jerman Berjaya

Publish by Redaksi on 20 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Matchday pertama Liga Champions 2024/2025 sudah tuntas digelar. Untuk sementara klub-klub Bundesliga berjaya dan menguasai empat besar. Begitu juga dengan top skor.

Bayern Munchen yang menggasak Dinamo Zagreb dengan skor 9-2 saat ini memimpin klasemen. Di peringkat kedua ada raksasa Skotlandia, Celtic yang menang 5-1 atas Slovan Bratislava.

Juara Bundesliga, Bayer Leverkusen yang menang 4-0 di markas Feyenoord hari ini berada di posisi ketiga. Sementara Aston Villa, Borussia Dortmund, dan Sparta Praha yang sama-sama menang 3-0 di laga perdana mereka menguntit di posisi berikutnya.

Melengkapi delapan besar yang menjadi batas peraih tiket langsung ke babak 16 besar ada Liverpool dan Juventus yang menang 3-1 atas AC Milan dan PSV.

Sang juara bertahan Real Madrid yang juga menang 3-1 atas Stuttgart berada di peringkat sembilan. Sporting CP yang menekuk Lille dengan skor 2-0 menyusul di posisi 10 klasemen.

Benfica, Atletico Madrid, Brest, dan AS Monaco yang sama-sama menang 2-1 menempati posisi 11 hingga 14. Lalu, PSG yang menang 1-0 atas Girona ada di peringkat 15.

Bermain imbang 0-0, Arsenal, Atalanta, Bologna, Inter Milan, Manchester City, Shakhtar Donetsk ada di posisi 16 hingga 21.

Sedangkan Barcelona, RB Leipzig, Sturm Graz, Red Star Belgrade yang sama-sama kalah 1-2 memulai kompetisi di posisi 22 hingga 25.

Untuk diketahui, posisi 9 hingga 24 nantinya akan mendapat jatah tiket playoff untuk babak 16 besar.

Peringkat 26 hingga 35 ada Girona, PSV, Stuttgart, AC Milan, Lille, Club Brugge, RB Salzburg, Young Boys, Slovan Bratislava, dan Feyenoord. Sementara Dinamo Zagreb menjadi juru kunci.

Khusus top skor, bomber Bayern Munchen, Harry Kane di puncak dengan empat gol. Kemudian, Jamie Gittens      (Borussia Dortmund), Michael Olise (Bayern Munchen), dan Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) menguntit dengan dua gol.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross