Pemain PSM Makassar Latyr Fall dipepet pemain PSIS Semarang (Foto: Web IG PSM Makassar).

Statistik PSM Makassar vs PSIS Semarang: Juku Eja Dominan, Hanya Berbagi Poin

Publish by IDenesia on 21 September 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM tampil mendominasi dari tamunya PSIS Semarang di pertandingan pekan keenam Liga 1 musim 2024-2025. Sayangnya, Juku Eja gagal mendulang poin setelah hanya bermain imbang kontra Laskar Mahesa Jenar.

Duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat, 20 September 2024, berakhir imbang 0-0. Juku Eja gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Secara statistik, PSM Makassar lebih dominan dibandingkan tamunya PSIS Semarang. Juku Eja menguasai jalannya pertandingan sebesar 51 persen sedangkan PSIS Semarang hanya 49 persen.

PSM juga membombardir gawang PSIS Semarang dengan melepaskan 10 tembakan. Namun saja dari jumlah tersebut, hanya dua yang tepat sasaran.

Sebaliknya, PSIS Semarang kesulitan untuk menebar ancaman ke gawang PSM. Dari tiga percobaan tembakan yang dilepaskan, hanya satu yang mengarah tepat sasaran.

Dari segi kreasi peluang, PSM lebih unggul dengan mencatatkan lima peluang matang, sementara PSIS hanya mampu menciptakan dua peluang.

Kuatnya lini belakang PSM menjadi faktor penting dalam menahan serangan PSIS. Trio lini belakang Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes dan Aloisio Neto mencatatkan 11 tekel, tujuh intersep, dan lima sapuan sepanjang pertandingan.

PSIS Semarang sendiri lebih banyak melakukan intersep, dengan 24 kali upaya menghentikan serangan lawan. Namun, mereka juga harus mengandalkan 30 sapuan untuk menjaga gawang tetap aman dari kebobolan.

Dengan hasil ini, PSM Makassar tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, 2 kali imbang, dan satu kekalahan.

Sementara itu, PSIS Semarang naik ke peringkat tujuh dengan tujuh poin, berkat dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Statistik pertandingan PSM Makassar vs PSIS Semarang:

Statistik PSM Makassar vs PSIS Semarang (Foto: IG Liga1match).

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross