Penyerang PSM Makassar, Adilson Silva melewati pengawalan pemain belakang (Foto: IG PSM Makassar).

Klasemen Sementara Liga 1: PSM Makassar Turun di Posisi 3 Usai Imbang 0-0 Lawan PSIS Semarang

Publish by IDenesia on 21 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Posisi PSM Makassar di daftar klasemen Liga 1 musim 2024-2025 mengalami perubahan signifikan usai ditahan imbang PSIS Semarang. Hasil tersebut membuat Pasukan Ramang turun ke peringkat 3 klasemen sementara usai hanya meraih satu poin tambahan.

Pertandingan antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (20/9/2024), berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang tersebut. Menurutnya, tim asuhannya seharusnya bisa memenangkan pertandingan karena berhasil menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan tim tamu PSIS Semarang.

"Kami memiliki lebih banyak peluang, lebih banyak tendangan ke gawang, dan lebih banyak sepak pojok, tetapi kami tidak mampu mencetak gol," ujar Tavares dalam keterangannya yang diterima IDenesia, Sabtu, 21 September 2024.

Tavares juga menegaskan akan segera melakukan evaluasi terutama dalam hal penyelesaian akhir, guna mengembalikan tim ke jalur kemenangan.

"Inilah sepak bola. Ketika kita tidak bisa mencetak gol, maka sulit untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Dengan tambahan satu poin ini, posisi PSM di papan atas klasemen sementara terancam. Mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 11 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda dan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Persib Bandung berada tepat di bawah PSM di posisi keempat dengan koleksi 9 poin. Jika berhasil mengalahkan Persija Jakarta, maka PSM Makassar posisi PSM akan turun.

Di sisi lain, PSIS Semarang kini menduduki peringkat ke-9 dengan 7 poin dari hasil dua kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kekalahan dari total enam pertandingan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross