Hasil undian nomor urut di Pulgub Sulsel 2024 (Foto: Humas KPU Sulsel).

Hasil Pengundian Nomor Urut Pilgub Sulsel 2024: Danny-Azhar 1, ASS-Fatma 2

Publish by IDenesia on 23 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024. Paslon Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (Danny-Azhar) mendapat nomor urut 1, sedangkan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) nomor urut 2.

Penentuan nomor urut tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Senin, 23 September 2024. Pengundian nomor urut ini dipimpin oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, dengan dihadiri oleh kedua pasangan calon serta perwakilan dari masing-masing tim sukses.

Sebelum pengundian nomor urut dimulai, kedua calon wakil gubernur lebih dahulu mengambil nomor antrean. Cawagub Fatmawati Rusdi mendapat kesempatan pertama, diikuti oleh Azhar Arsyad.

Ketua Bawaslu Sulsel, Hasbullah, menjelaskan, berdasarkan hasil undian nomor antrean, pasangan Danny-Azhar berhak mengambil undian nomor urut lebih dulu, diikuti oleh pasangan ASS-Fatma.

“Berdasarkan peraturan pencabutan nomor urut Pilgub Sulsel, paslon Danny- Azhar lebih dulu mencabut nomor urut,” kata Ketua Bawaslu Sulsel, Hasbullah yang dilansir IDenesia dari laman resmi Youtube KPU Sulsel, Senin 23 September 2024.

Hasil pengundian ini juga telah ditetapkan secara resmi dalam berita acara nomor 5179/PL.02.3-BA/73/2024. Dengan penetapan ini, kedua pasangan calon siap memasuki tahapan kampanye Pilgub Sulsel 2024.

"Nomor urut pasangan calon telah ditetapkan. Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad memperoleh nomor urut 1, sementara pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi mendapat nomor urut 2," tutup Hasbullah dalam keterangannya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross