Paslon nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (Foto: SS Youtube KPU Sulsel).

Makna Nomor Urut 1 untuk Paslon Danny-Azhar di Pilgub Sulsel 2024

Publish by IDenesia on 23 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan telah menetapkan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad (Danny-Azhar) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut 1 dalam Pilgub Sulsel 2024. Danny memaknai nomor urut 1 tersebut melambangkan persatuan untuk membangun Sulsel ke depan.

"Kita mungkin berbeda di ruangan ini karena harus berkompetisi dalam gagasan, tetapi kita harus bersatu untuk membangun Sulawesi Selatan," ujar Danny Pomanto dalam pernyataannya yang dikutip IDenesia dari kanal YouTube KPU Sulsel, Senin, 23 September 2024.

Danny menegaskan meski berbeda etnis, agama, ras sampai golongan dalam menghadapi Pilkada. Namun penting persatuan dalam keragaman.

"Kita boleh berbeda etnik, agama, ras, dan golongan, tetapi perintah Tuhan dan ideologi Pancasila mengharuskan kita untuk bersatu," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danny juga menyampaikan rasa hormatnya kepada pasangan calon nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dan Fatmawati Rusdi. Bahkan dirinya menyebut jika pasangan ASS-Fatma merupakan rekan dan sahabat yang baik.

"Sahabat saya, bapak Andi Sudirman Sulaiman, dan ibu Fatmawati Rusdi yang saya cintai, mari kita beri tepuk tangan untuk mereka," ungkap Danny dengan penuh apresiasi.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas kerja keras mereka dalam memastikan proses pencabutan nomor urut berjalan lancar.

"Alhamdulillah, pencabutan nomor urut berlangsung dengan sangat baik. Insya Allah, ini menjadi pertanda bahwa Pilgub Sulsel akan berjalan dengan lancar," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU Sulsel resmi menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sulsel. Pasangan calon (paslon) Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (Danny-Azhar) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) nomor 2 urut.

Ketua Bawaslu Sulsel, Hasbullah, menjelaskan, berdasarkan hasil undian nomor antrean, pasangan Danny-Azhar berhak mengambil undian nomor urut lebih dulu, diikuti oleh pasangan ASS-Fatma.

“Berdasarkan peraturan pencabutan nomor urut Pilgub Sulsel, paslon Danny- Arsyad lebih dulu mencabut nomor urut,” kata Ketua Bawaslu Sulsel, Hasbullah yang dilansir IDenesia dari laman resmi Youtube KPU Sulsel, Senin 23 September 2024.

Hasil pengundian ini juga telah ditetapkan secara resmi dalam berita acara nomor 5179/PL.02.3-BA/73/2024. Dengan penetapan ini, kedua pasangan calon siap memasuki tahapan kampanye Pilgub Sulsel 2024.

"Nomor urut pasangan calon telah ditetapkan. Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Azhar Arsyad memperoleh nomor urut 1, sementara pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi mendapat nomor urut 2," tutup Hasbullah dalam keterangannya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross