ASEAN Club Championship 2024-2025 (Foto: vff.org.vn).

Ujian Berat PSM Makassar Hadapi Shan United di ASEAN Club Championship Usai Puasa Kemenangan

Publish by IDenesia on 23 September 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar akan menghadapi laga berat melawan Shan United FC pada matchday kedua Grup A ASEAN Club Championship 2024. Juku Eja berupaya bangkit dari rentetan hasil kurang memuaskan di Liga 1, saat menjamu wakil Myanmar tersebut.

Duel antara PSM Makassar melawan Shan United FC akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada, Rabu, 25 September 2024. Kick-off dimulai pukul 19..00 WITA.

PSM sendiri mengawali musim Liga 1 2024-2025 dengan catatan impresif. Bahkan Juku Eja sempat memimpin klasemen Liga 1 dengan meraih 3 kemenangan beruntung dan sekali imbang.

Namun PSM mengalami penurunan performa setelah jeda FIFA Matchday. Anak asuh Bernardo Tavares, yang dua kali bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, mencatatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Terakhir, PSM harus puas berbagi angka 0-0 dengan PSIS Semarang, Jumat, 20 September 2024. Hasil tersebut membuat Pasukan Ramang untuk sementara waktu turun ke posisi 3 klasemen Liga 1 dengan 11 poin.

Hasil ini membuat Tavares menekankan agar para pemainnya bisa bangkit. Terutama saat menjamu Shan United yang menjadi momentum untuk PSM kembali ke jalur kemenangan.

Secara statistik, Shan United tidak bisa diremehkan. Tim asal Myanmar ini merupakan juara Myanmar National League 2023 dan diprediksi akan memberikan perlawanan sengit kepada PSM.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, mengakui laga ini akan berjalan sulit. Dia pun berharap dukungan penuh dari suporter PSM.

"Terkait pertandingan selanjutnya di ASEAN Competition, saya berharap suporter datang mendukung kami. Kehadiran mereka sangat penting bagi tim," ujar Tavares dalam keterangannya yang diterima IDenesia, Senin, 23 September 2024.

Pada laga sebelumnya di ASEAN Club Championship, PSM bermain imbang 0-0 melawan BG Pathum United dari Thailand, sementara Shan United harus menyerah 1-3 di kandang Dong A Thanh Hoa FC asal Vietnam.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross