Ilustrasi pelantikan Pj kepala daerah (Foto: NTBsatu.com).

4 Pjs Kepala Daerah di Sulsel Dikukuhkan Hari Ini, Berikut Daftarnya

Publish by IDenesia on 24 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Empat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Wali Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dikukuhkan hari ini. Mereka akan menjabat sementara menggantikan kepala daerah definitif yang cuti untuk kampanye pada Pilkada 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDenesia dari berbagai sumber, Selasa, 24 September 2024, acara pengukuhan akan digelar di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel,  , Selasa, 24 September 2024, pukul 15.30 WITA. Penjabat Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, dijadwalkan akan memimpin langsung prosesi pengukuhan tersebut.

Surat undangan resmi untuk acara ini sudah beredar dengan nomor 000.1.5/4778/BIRO Pemotda, yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Sulsel, Jufri Rahman, pada 23 September 2024.

Dalam surat tersebut, empat pejabat lingkup Pemprov Sulsel dipilih menjadi Pjs kepala daerah. Salah satunya adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulsel, Andi Arwin Azis, yang akan menjabat sebagai Pjs Wali Kota Makassar.

Untuk Pjs Bupati Bulukumba, akan diisi oleh Muhammad Rasyid. Rasyid merupakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Jayadi Nas, akan menjabat sebagai Pjs Bupati Luwu Timur. Sedangkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Amson Padolo, akan mengemban tugas sebagai Pjs Bupati Toraja Utara.

Selain itu, Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, juga akan digantikan oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, karena Fahsul Falah akan ditarik kembali ke pusat.

Seperti diketahui, penunjukan Pjs kepala daerah ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah definitif yang maju dalam Pilkada 2024.

Para Pjs akan bertugas selama dua bulan, mulai 25 September hingga 23 November 2024, selama masa cuti kampanye petahana.

Daftar 4 Pjs Kepala Daerah di Sulsel:

  1. Pjs Wali Kota Makassar: Andi Arwin Azis
  2. Pjs Bupati Bulukumba: Muhammad Rasyid
  3. Pjs Bupati Luwu Timur: Jayadi Nas
  4. Pjs Bupati Toraja Utara: Amson Padolo

Jadwal Pengukuhan:

  • Hari/Tanggal: Selasa, 24 September 2024
  • Pukul: 15.30 WITA
  • Tempat: Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross