Gelandang PSM Makassar Latyr Fall dikawal ketat dua pemain PSIS Semarang (Foto: Web PT LIB).

Klasemen Sementara Liga 1: PSM Makassar Turun ke Peringkat 5, Digeser Persib dan Bali United

Publish by IDenesia on 24 September 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar harus rela turun ke peringkat lima dalam klasemen sementara Liga 1 musim 2024-2025 setelah digeser oleh Persib Bandung dan Bali United pada pekan keenam. Juku Eja kini mengoleksi 11 poin setelah meraih hasil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Rentetan hasil minor memaksa PSM keluar dari persaingan papan atas. Tim asuhan Bernardo Tavares gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Setelah ditahan imbang oleh Persib Bandung, PSM harus takluk 0-1 dari Arema FC, lalu kembali ditahan imbang 0-0 oleh PSIS Semarang.

Padahal, PSM sempat memimpin klasemen di awal kompetisi usai mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Namun, tren positif tersebut tak berlanjut, membuat Juku Eja harus turun ke posisi lima.

Persib Bandung kini naik ke peringkat tiga dengan 12 poin, hasil dari tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Terakhir Maung Bandung mengalahkan rival abadinya Persija Jakarta 2 gol tanpa balas.

Sementara itu, Bali United menempati posisi keempat dengan 11 poin, sama dengan raihan poin PSM Makassar. Hanya saja, Serdadu Tridatu unggul dalam selisih gol.

Posisi puncak klasemen saat ini diduduki oleh Persebaya Surabaya dengan 16 poin, berkat lima kemenangan dan satu hasil imbang. Di peringkat kedua, Borneo FC mengumpulkan 14 poin dari empat kemenangan dan dua kali imbang.

Selanjutnya, PSM Makassar akan menghadapi laga berat berikutnya saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada 29 September 2024. Kemenangan menjadi target mutlak jika Juku Eja ingin kembali ke persaingan tiga besar klasemen.

Klasemen Sementara Pekan Ke-6 Liga 1 2024-2025:

Klasemen sementara pekan keenam Liga 1 musim 2024-2025 (Foto: IG liga1match).

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross