Ilustrasi (Foto: harapanrakyat.com).

Sejarah Hari Ini, 25 September: Hari Mimpi Sedunia

Publish by IDenesia on 25 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Hari Mimpi Sedunia diperingati setiap tanggal 25 September. Peringatan ini sebagai momentum untuk mendorong keluarga, individu, dan perusahaan agar berani bermimpi besar serta bekerja keras untuk mewujudkan impian mereka.

Disadur IDenesia dari laman National Today, Rabu, 25 September 2024, inisiatif ini pertama kali diluncurkan di Universitas Columbia pada tahun 2012 oleh Ozioma Egwuonwu, seorang pendidik dan ahli strategi transformasional.

Menurut Egwuonwu, tujuan utama dari peringatan ini adalah menyembuhkan dan menginspirasi umat manusia melalui kekuatan mimpi. Hal ini sebagai pengingat untuk terus menjaga dan menghidupkan impian-impian besar yang mampu mendorong perubahan dan kemajuan.

Selama lebih dari satu dekade, Hari Mimpi Sedunia menjadi ajang bagi para pemimpi dan visioner untuk berkumpul, mengekspresikan impian mereka, serta berbagi wawasan mengenai cara memajukan kemajuan global.

Mimpi, seperti yang ditunjukkan oleh tokoh-tokoh bersejarah seperti Martin Luther King Jr. dan Bayard Rustin, telah memainkan peran penting dalam menggerakkan perubahan sosial dan kemajuan dunia.

Tanpa impian mereka, banyak pencapaian besar, mulai dari gerakan hak-hak sipil hingga inovasi teknologi, mungkin tidak akan terwujud.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross