Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh lantik 4 Pjs Kepala Daerah (Foto: Web Pemprov Sulsel).

Pj Gubernur Sulsel Resmi Lantik 4 Pjs Kepala Daerah dan 2 Penjabat Bupati, Berikut Daftarnya

Publish by IDenesia on 25 September 2024

NEWS, IDenesia.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, secara resmi melantik empat Pejabat Sementara (Pjs) kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan. Tidak hanya itu, Zudan juga melantik melantik Penjabat (Pj) Bupati Sinjai serta memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Bantaeng.

Upacara pelantikan berlangsung di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pada Selasa, 23 September 2024. Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan setelah para kepala daerah definitif memilih maju dalam Pilkada Serentak 2024.

"Antara siang dan malam tidak pernah saling mendahului, kalau mau berjalan dengan baik maka setialah pada orbitnya masing-masing. Jadi kalau mau selamat ikuti Surah Yasin Ayat 40," kata Zudan Arif Fakrulloh dikutip IDenesia dari laman Pemprov Sulsel, Rabu, 25 September 2024.

Adapun dua Pj Bupati yang dilantik antara lain, Andi Jefrianto Asapa sebagai Pj Bupati Sinjai, dan masa jabatan Andi Abubakar sebagai Pj Bupati Bantaeng diperpanjang.

Sementara empat Pjs kepala daerah yang dilantik adalah Andi Arwin Aziz sebagai Pjs Wali Kota Makassar, Muhammad Rasyid sebagai Pjs Bupati Bulukumba, Jayadi Nas sebagai Pjs Bupati Luwu Timur, dan Amson Padolo sebagai Pjs Bupati Toraja Utara.

Keempat Pjs tersebut merupakan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang diberikan kepercayaan untuk mengisi posisi sementara di daerah masing-masing.

Dalam arahannya, Zudan menekankan pentingnya ketepatan waktu dalam pembayaran gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau bisa ASN gajian tepat waktu 1 dan TPP tepat waktu setiap tanggal 5. Terus memotivasi ASN agar berprestasi tinggi dan penuh inovasi,” ujarnya.

Zudan juga berharap pemerintah kabupaten dan kota bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam mengoptimalkan pendapatan daerah.

"Untuk apa ini? Untuk membangun infrastruktur," kata Prof Zudan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross