Mees Hilgers (Foto: Instagram)

Liga Europa, MU vs FC Twente: Ujian Bagus Calon Bek Indonesia

Publish by Redaksi on 25 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Manchester United akan menghadapi klub Eredivisie FC Twente di Old Trafford pada matchday pertama Liga Europa 2024/2025, dini hari nanti. Laga ini akan menjadi ujian besar bagi pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers.

Mees Hilgers bersama pemain PEC Zwolle, Eliano Reijnders secara sah sudah menjalani proses naturalisasi. Keduanya akan diambil sumpahnya 30 September mendatang di Belanda setelah siap membela Tim Garuda.

Meski begitu, aksi-aksinya sudah bisa disaksikan di Old Trafford. Dalam formasi 4-2-3-1, Mees Hilgers dipastikan akan jadi starter. ia akan berduet dengan Max Bruns di jantung pertahanan Twente.

Menghadapi bintang seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Joshua Zirkzee, Alejandro Garnacho, hingga Rasmus Hojlund akan jadi ujian bagus bagi bek keturunan Indonesia dari garis ibu yang berdarah Sulawesi Utara itu.

Dan tampaknya pemain berusia 23 tahun itu sangat siap menjinakkan barisan penyerang MU setelah sebelumnya ia sukses membuat timnya clean sheet saat Twente menang 5-0 atas Almere di Liga Belanda. "Energi dan perasaannya bagus," katanya sebagaimana dilansir IDenesia dari situs resmi FC Twente, Rabu, 25 September 2024.

Selain Mees Hilgers dan Max Bruns, Pelatih Twente Joseph Oosting juga akan mengandalkan Bart Van Rooi dan Anass Salah-Eddine di sektor pertahanan. Sementara di lini depan, Sem Steijn yang sudah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi akan menjadi senjata andalan bersama Sam Lammers. Sedangkan Michal Sadilek dan Younes Taha yang cedera akan absen.

Di kubu MU, Leny Yoro masih akan absen saat Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Victor Lindelof juga diragukan. Sedangkan pemain lainnya semuanya siap tampil.

Pelatih Setan Merah, Erik Ten Hag mungkin akan mempertimbangkan rotasi. Di lini belakang, Harry Maguire bisa menggantikan Matthijs de Ligt atau Lisandro Martinez. Khusus di lini tengah, Manuel Ugarte dan Casemiro akan bersaing menjadi starter.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub. Sebagai tuan rumah, Manchester United jelas lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan.

Prediksi susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, Maguire, Martinez, Dalot; Ugarte, Mainoo; Antony, Fernandes, Rashford; Zirkzee

FC Twente (4-2-3-1): Unnerstall; Van Rooij, Hilgers, Bruns, Salah-Eddine; Eiting, Regger; Rots, Steijn, Van Bergen; Lammers

Jadwal Liga Europa Kamis, 26 September 2024

00:45 AZ Alkmaar vs Elfsborg

00:45 Bodo/Glimt vs FC Porto

03:00 Anderlecht vs Ferencvaros

03:00 Dyn. Kiev vs Lazio

03:00 Galatasaray vs PAOK

03:00 Ludogorets vs Slavia Praha

03:00 Manchester United vs Twente

03:00 Midtjylland vs Hoffenheim

03:00 Nice vs Real Sociedad

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross