PSM Makassar vs Shan United di Grup A ASEAN Club Championship (Foto: Web aseanutdfc.com)

Klasemen Sementara Grup A ASEAN Club Championship: PSM Makassar Naik ke Posisi 2

Publish by IDenesia on 26 September 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar berhasil mengalahkan Shan United FC dengan skor 4-3. Kemenangan ini membawa PSM Makassar naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A ASEAN Club Championship 2024-2025.

Pada matchday kedua Grup A, yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu, 25 September 2024, Pasukan Ramang tampil gemilang dengan mencetak empat gol melalui Nermin Haljeta, Aloisio Neto, Latyr Fall, dan Abdul Rahman.

Sementara di kubu lawan, Shan United FC, yang tidak menyerah begitu saja, membalas dengan tiga gol lewat Efrain Rianto, M. Sekyi, dan M. Bakayoko.

Hasil ini menempatkan PSM di peringkat kedua dengan 4 poin dari satu kali imbang dan satu kemenangan, bersaing ketat dengan Dong A Thanh Hoa yang memimpin klasemen dengan poin sama namun unggul agresivitas gol.

Di posisi ketiga, BG Pathum United juga mengumpulkan 4 poin setelah mengalahkan Svay Rieng FC dengan skor 2-1.

Sementara itu, Shan United harus puas di posisi juru kunci dengan nol poin, belum meraih kemenangan. Posisi keempat ditempati Svay Rieng FC dengan 3 poin, dan Terengganu di peringkat kelima dengan 1 poin.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyambut gembira hasil ini. Ia menilai timnya tampil mendominasi pertandingan dan layak meraih kemenangan.

"Saya kira pertandingan ini layak kami menangkan. Kami menciptakan banyak peluang, sekitar 7-8 peluang, dan berhasil mencetak 4 gol," ujar Tavares usai pertandingan yang diterima IDenesia, Kamis, 26 September 2024.

Namun, Bernardo Tavares juga menyayangkan kebobolan tiga gol dari Shan United. Pelatih berlisensi UEFA Pro   itu menegaskan akan menjadi bahan evaluasi.

"Dari lawan, saya hitung mereka punya 4 peluang dan mencetak 3 gol. Ini adalah kesalahan yang harus kami koreksi ke depannya," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Klasemen Sementara Grup A ASEAN Club Championship 2024-2025:

  1. Dong A Thanh Hoa : 4 poin
  2. PSM Makassar : 4 poin
  3. BG Pathum United : 4 poin
  4. Svay Rieng FC : 3 poin
  5. Terengganu : 1 poin
  6. Shan United : 0 poin

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross