Penyerang PSM Makassar, Adilson Silva melewati pengawalan pemain belakang (Foto: IG PSM Makassar).

Nermin Haljeta Cedera, Ini Opsi Pengganti untuk Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar

Publish by IDenesia on 27 September 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar diperkirakan tidak akan diperkuat striker andalannya, Nermin Haljeta, saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2024-2025. Pelatih PSM, Bernardo Tavares, harus menyiapkan opsi pengganti di lini depan untuk menghadapi laga berat kontra Macan Kemayoran.

Laga antara Persija Jakarta dan PSM Makassar dijadwalkan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu, 29 September 2024. Pertandingan akan dimulai pada pukul 12.00 WITA.

"Pemain (Nermin Haljeta) mengalami cedera. Kami belum tahu seberapa serius cederanya dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis," ujar Bernardo Tavares dalam keterangannya yang diterima oleh IDenesia usai laga melawan Shan United, Jumat, 27 September 2024.

Haljeta mengalami cedera saat membela PSM Makassar di pertandingan melawan Shan United di matchday kedua Grup A ASEAN Club Championship 2024. Nermin mengalami masalah di kaki kirinya menjelang akhir babak pertama, dan harus digantikan oleh Abdul Rahman.

Absennya Nermin Haljeta menjadi kerugian besar bagi PSM Makassar yang harus kembali menghadapi laga berat melawan Persija Jakarta. Sebab Haljeta saat ini menjadi top skor sementara PSM dengan torehan 4 gol di Liga 1.

“Ini situasi yang tidak biasa bagi tim saya. Banyak pemain yang cedera," kata Tavares.

Namun, Tavares masih memiliki beberapa opsi di lini depan. Dua pemain asing, Tito Okello dan Adilson Silva, dapat diandalkan untuk mengisi posisi Haljeta. Keduanya memiliki kecepatan yang bisa memberikan keuntungan bagi PSM dalam menghadapi Macan Kemayoran.

"Kami harus menyiapkan para pemain untuk bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Inilah tantangan yang dihadapi skuad kami saat ini," tambah Tavares.

Selain Nermin Haljeta, pemain muda Ricky Pratama juga masuk dalam daftar cedera PSM Makassar. Sebelumnya, Reza Arya Pratama, M. Arfan, dan Andy Harjito juga mengalami cedera.

Sementara itu, Daisuke Sakai, yang sempat absen karena cedera, sudah kembali berlatih bersama tim.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross