Wi-Fi publik di stasiun kereta Inggris dibajak (Foto: Anadolu)

Wi-Fi Publik di Stasiun Kereta Inggris Dibajak, Sebarkan Pesan Islamofobia

Publish by Redaksi on 26 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Penumpang di beberapa stasiun kereta tersibuk di Inggris terpapar pesan-pesan Islamofobia dalam pelanggaran keamanan siber, yang mengganggu layanan Wi-Fi publik.

Pejabat setempat pada hari Kamis mengatakan, pesan-pesan tersebut, yang ditampilkan di halaman login Wi-Fi publik pada hari Rabu malam, berisi konten Islamofobia dan merujuk pada serangan teror di Inggris, yang memicu kekhawatiran di antara penumpang yang mencoba terhubung ke layanan tersebut.

Network Rail dengan cepat menangguhkan akses Wi-Fi di semua 19 stasiun yang terkena dampak di seluruh negeri, termasuk beberapa stasiun utama – Manchester Piccadilly, Birmingham New Street, dan 11 stasiun utama di seluruh London, tidak termasuk St. Pancras.

Menurut Network Rail, layanan Wi-Fi publik, yang disediakan oleh kontraktor pihak ketiga, beroperasi secara independen dan tidak mengumpulkan data pribadi.

Sebagaimana dilansir IDenesia dari Anadolu, Kamis, 26 September 2024, seorang juru bicara mengatakan pelanggaran tersebut segera ditangani dan saat ini sedang diselidiki.

"Tadi malam Wi-Fi publik di 19 stasiun yang dikelola Network Rail mengalami insiden keamanan siber dan segera dinonaktifkan. Setelah pemeriksaan keamanan terakhir kami selesai, kami mengantisipasi layanan akan dipulihkan pada akhir pekan.," kata juru bicara tersebut.

Polisi Transportasi Inggris mengonfirmasi bahwa mereka diberitahu tentang serangan tersebut pada Rabu sore. Seorang juru bicara mengatakan bahwa BTP bekerja sama dengan Network Rail untuk menyelidiki pelanggaran tersebut.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross