Barcelona untuk sementara memimpin klasemen La Liga (Foto: Instagram/Barcelona)

Klasemen dan Top Skor Jornada ke-7 Liga Spanyol: Barcelona dan Lewandowski Kuasai Takhta

Publish by Redaksi on 27 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Liga Spanyol sudah merampungkan pertandingan jornada ketujuh hari ini. Di pekan ketujuh, Barcelona masih menguasai takhta La Liga.

Dengan poin sempurna 21, Raksasa Catalan unggul empat angka di atas juara bertahan sekaligus musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Atletico Madrid untuk sementara masih berada di posisi ketiga dengan poin 15. Hari ini, Atletico Madrid menang 1-0 di markas Celta Vigo berkat gol menit 90 Julian Alvarez.

Melengkapi empat besar ada tim Kapal Selam Kuning, Villareal yang mengoleksi poin 14. Di pekan ketujuh ini, Villareal menang 2-1 di markas Espanyol.

Espanyol sempat memimpin lebih dulu lewat gol Jofre Carreras di menit ke-45+1. Namun, Ayoze Perez mampu membalikkan keadaan lewat sepasang golnya di menit ke-45+6 dan 63.

Di posisi kelima hingga 10 ada Athletic Bilbao (13), Mallorca (11), Osasuna (11), Alaves (10), Rayo Vallecano (9), dan Celta Vigo (9). Selanjutnya, Real Betis (9), Girona (8), Sevilla (8), Espanyol (7), Leganes (6), Real Sociedad (5), dan Valencia (5) menempati peringkat 11 hingga 17. Sementara tiga posisi terbawa atau zona degradasi diisi Real Valladolid (5), Getafe (4), dan Las Palmas (3).

Untuk top skor, bomber gaek Barcelona, Robert Lewandowski masih berada di puncak. Penyerang Polandia itu total sudah mengoleksi tujuh gol atau rata-rata satu gol per pertandingan. Kemarin, Lewandowski mencetak gol kemenangan Barca saat mereka menjamu Getafe.

Ayoze Perez membuntuti di posisi kedua pemain tersebut. Perez sejauh ini sudah mengemas lima gol.

Bintang baru Real Madrid, Kylian Mbappe menyusul di posisi ketiga. Kapten timnas Prancis itu total sudah menjaringkan lima gol dalam tujuh laga.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross