Maggie Smith (Foto: Everett Collection/Shutterstock)

Maggie Smith, Profesor Minerva McGonagall Harry Potter Meninggal Dunia

Publish by Redaksi on 27 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Aktris Dame Maggie Smith yang dikenal karena perannya sebagai Profesor Minerva McGonagall dalam "Harry Potter" dan Violet Crawley, Dowager Countess of Grantham, dalam "Downton Abbey" meninggal dunia hari ini. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 89 tahun.

Putra-putranya, Chris Larkin dan Tobey Stephens, mengumumkan kematiannya, yang menurut laporan Associated Press terjadi pada dini hari tanggal 27 September 2024.

Melalui humas mereka Clair Cobbs, Larkin dan Stephens mengatakan Maggie Smith meninggalkan dua putra dan lima cucu yang penuh kasih yang hancur karena kehilangan ibu dan nenek mereka yang luar biasa.

"Sebagai pribadi yang sangat tertutup, dia bersama teman-teman dan keluarga di akhir hayatnya," kata mereka, menurut People sebagaimana dilansir IDenesia dari fresnobee, Jumat, 27 September 2024.

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada staf yang luar biasa di Rumah Sakit Chelsea dan Westminster atas perawatan dan kebaikan hati mereka yang tak henti-hentinya selama hari-hari terakhirnya. Kami berterima kasih atas semua pesan dan dukungan yang baik dan meminta Anda untuk menghormati privasi kami saat ini," lanjut pernyataan itu.

Maggie Smith adalah seorang aktris pemenang penghargaan Oscar dan BAFTA. Dia memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik dan BAFTA untuk perannya dalam "Jean Brodie" dan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik dalam "California Suite."

Wanita kelahiran Ilford, Britania Raya, 28 Desember 1934 itu juga memenangkan empat Golden Globes, tiga Emmys, dan satu Tony Award, menurut laporan halaman IMDb-nya.

Maggie Smith diangkat menjadi Dame oleh mendiang Ratu Elizabeth II pada tahun 1990 atas kontribusinya pada seni pertunjukan.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross