Pep Guardiola dan Eddie Howe. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Newcastle vs Manchester City, Howe Ingin Akhiri Dominasi Guardiola

Publish by Redaksi on 28 September 2024

NEWS, IDenesia.id—Manajer Newcastle United, Eddie Howe berharap mengakhiri dominasi Manchester City saat kedua klub berjumpa di St. James' Park Sabtu malam nanti (pukul 19:30 Wita).

The Magpies menyambut kedatangan tim asuhan Pep Guardiola, yang tak terkalahkan di Premier League sejak Desember 2023 saat mereka berusaha bangkit dari kekalahan 3-1 akhir pekan lalu di Fulham.

"Selalu ada tekanan, tetapi saya pikir kami punya tanggung jawab untuk menunjukkan jati diri kami, untuk bangkit dan memberikan yang terbaik. Kami harus melangkah maju akhir pekan ini,” tegas Howe sebagaimana dilansir IDenesia dari situs resmi Newcastel United, Sabtu, 28 September 2024.

Bagi Howe, laga kontra City yang saat ini masih memimpin klasemen sangat vital. “Pertandingan berikutnya bagi kami sangat penting. Semua orang akan sangat termotivasi, kami perlu memastikan kami membuat lawan kami sesulit mungkin, dan untuk melakukan itu, kami harus berada dalam kondisi terbaik," tegasnya.

Tuan rumah tidak mampu mengalahkan Manchester City dalam 10 pertemuan terakhir di Premier League. Makanya, Howe mengatakan, mereka harus lebih kompetitif dan mencoba dan memaksakan diri dalam permainan.

“Kami telah memainkan beberapa pertandingan yang sangat bagus melawan mereka di kandang. Kami merasa kami melakukan banyak hal dengan benar tetapi tidak mendapatkan hasil musim lalu. Saya pikir itu menunjukkan seperti apa kualitas yang dimiliki Manchester City, Anda harus melakukannya setiap menit,” tandasnya.

Sementara itu, Pep Guardiola menyakini laga ini akan sulit. Menurutnya, semua klub Inggris saat ini berharap mereka bisa tersandung.

“Kami tidak berharap semuanya akan berjalan mulus, nyaman, dan mudah. Tidak ada tim yang diinginkan lebih sering kalah di Inggris daripada kami – kami merasakannya, kami menciumnya, lagi-lagi City, mereka sama sekali tidak menyukainya,” ujarnya dilansir IDenesia dari situs City.

Karena itu, Pep yang baru saja kehilangan Rodri meminta anak asuhnya menunjukkan performa terbaik.

“Kami punya kepribadian yang hebat di ruang ganti. Setiap orang harus melangkah maju," ujarnya.

Selain Rodri, Guardiola juga masih tanpa Oscar Bobb (patah kaki), Nathan Ake (otot), dan Kevin De Bruyne  (pangkal paha).

Namun, pilar seperti kiper pertama Ederson, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Bernardo Silva dan Erling Haaland yang sudah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan Liga Premier sejauh ini siap tempur.

Di kubu Newcastle, mereka tanpa Callum Wilson (punggung), Sven Botman, Jamaal Lascelles (cedera lutut) dan Lewis Miley (pergelangan kaki). Matt Targett juga akan absen pada pertandingan akhir pekan ini karena masalah eksim sementara penyerang bintang Alexander Isak diragukan akibat cedera jari kaki.

Jika Isak benar absen, Will Osula atau Anthony Gordon bisa ditugaskan untuk memimpin lini depan. Gordon sepertinya lebih favorit dan bisa bermain sebagai penyerang tengah dengan Barnes dan Jacob Murphy atau Miguel Almiron starter di sayap.

Howe sebagaimana dilansir dari Sports Mole juga mungkin mempertimbangkan untuk melakukan perubahan di posisi bek sayap, dengan Valentino Livramento dan Lewis Hall bersaing untuk menggantikan Kieran Trippier dan Lloyd Kelly. Sedangkan Sandro Tonali bisa menggantikan Joe Willock untuk memainkan starter pertamanya di Liga Primer musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Pope; Trippier, Schar, Burn, Hall; Tonali, Guimaraes, Joelinton; Murphy, Gordon, Barnes

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Akanji, Dias, Gvardiol; Lewis, Kovacic; Savinho, Bernardo, Gundogan, Doku; Haaland

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross