Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes (Foto: IG FC Dallas).

FC Dallas Beri Kabar Buruk, Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Cedera

Publish by IDenesia on 4 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Kabar buruk datang dari FC Dallas bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi laga tandang di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kiper andalan Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengalami cedera jelang pertandingan melawan Bahrain dan China.

Dalam pertandingan MLS antara FC Dallas dan San Jose Earthquakes yang berlangsung pada Kamis, 3 Oktober 2024, FC Dallas harus menelan kekalahan 2-3. Pada laga tersebut, Maarten Paes tidak dimainkan lantaran mengalami cedera.

"Penjaga gawang Maarten Paes absen malam ini karena cedera ringan pada pergelangan tangan," demikian pernyataan resmi FC Dallas yang dilansir dari akun X resmi mereka, Jumat, 4 Oktober 2024.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Paes secara rinci. Hanya saja, pihak klub mengkonfirmasi jika cedera yang dialami Paes tidak begitu parah.

Seperti diketahui, FC Dallas dijadwalkan masih akan kembali bermain melawan Portland pada 7 Oktober 2024. Laga ini sekaligus memastikan kondisi cedera yang dialami Maarten Paes sebelum gabung ke TImnas.

Sebelumnya, FC Dallas sudah mengumumkan bahwa Paes akan bergabung dengan Timnas Indonesia setelah pertandingan terakhir MLS.

Paes masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bahrain dan China. Jika Paes tidak bisa tampil, pelatih Shin Tae-yong masih memiliki dua opsi kiper, yakni Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Para pemain Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul pada 5 Oktober 2024 dan akan bertolak ke Bahrain pada hari yang sama.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross