Kepala Dinas Dukcapil Sidrap, Andi Patahangi Nurdin (Foto: Web Pemkab Sidrap).

Disdukcapil Sidrap Buka Pelayanan Sabtu Jelang Pilkada Serentak 2024, Berikut Jam Operasionalnya

Publish by IDenesia on 4 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sidrap mulai membuka pelayanan pada hari Sabtu menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan yang dibutuhkan guna menyalurkan hak pilih mereka.

“Kami akan membuka pelayanan setiap hari Sabtu sepanjang bulan Oktober hingga pelaksanaan Pilkada 2024,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Sidrap, Andi Patahangi Nurdin, dikutip IDenesia dari laman resmi Pemkab Sidrap, Jumat, 4 Oktober 2024.

Andi Patahangi menyatakan, layanan Sabtu nantinya akan dibuka mulai pukul 08.30 sampai 13.00 WITA siang. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati Sidrap, serta gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

“Pelayanan dimulai pukul 08.30 hingga 13.00 WITA,” jelasnya.

Layanan yang disediakan meliputi perekaman KTP elektronik, pencetakan KTP elektronik, serta aktivasi KTP digital. Pelayanan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Dukcapil Sidrap, yang berlokasi di Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Diketahui, Pemkab Sidrap menerapkan lima hari kerja setiap pekannya, sehingga pada hari biasa Dinas Dukcapil beroperasi dari Senin hingga Jumat.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross