Latihan Madura United jelang menghadapi PSM Makassar (Foto: WEB PT LIB).

Madura United Dihantui Rekor Buruk Jelang Laga Kontra PSM Makassar: Imbang 3 Kali, 4 Kekalahan

Publish by IDenesia on 4 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Madura United dihadapkan dengan catatan negatif jelang menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2024-2025. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab baru meraih tiga poin hasil dari tiga kali imbang dan empat kali kekalahan.

Laga antara PSM Makassar vs Madura United akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat, 18 Oktober 2024. Kick-off dimulai pukul 20.00 WITA.

Hingga pekan ketujuh Liga 1 musim ini, Madura United belum sekalipun meraih kemenangan. Kondisi ini membuat mereka terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara.

Meski belum merasakan kemenangan, Lulinha dan kawan-kawan sebenarnya tampil cukup dominan di beberapa pertandingan. Mereka terus menunjukkan peningkatan performa, meskipun hasil di papan skor belum berpihak.

“Hasil klasemen bukan satu-satunya ukuran kualitas tim. Yang lebih penting adalah performa yang ditunjukkan di lapangan,” ujar pelatih caretaker Madura United, Rakhmat Basuki dikutip IDenesia dari laman resmi PT LIB, Jumat, 4 Oktober 2024.

Menurutnya, musim ini masih panjang, dan Madura United masih memiliki peluang untuk menemukan konsistensi agar bisa kembali bersaing di papan atas, seperti yang mereka lakukan musim lalu.

Fokus utama tim saat ini, tambahnya, adalah memperbaiki lini pertahanan yang telah kebobolan 14 gol dalam tujuh pertandingan, sembari meningkatkan efektivitas serangan yang baru mencetak tujuh gol. Apalagi lawan yang akan dihadapi dalam waktu dekat PSM Makassar yang tampil luar biasa kala bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Kami memang sedang fokus memperbaiki pola bertahan, sambil tetap berupaya mempertajam lini serang dan meningkatkan penyelesaian akhir,” jelas Rakhmat Basuki.

Dia juga mengakui bahwa tugas ini tidak mudah, namun dengan pembinaan yang konsisten serta menjaga kekompakan tim. Rakhmat yakin Madura United bisa bangkit dari keterpurukan.

“Tugas ini tentu berat, tapi dengan kerja sama tim yang solid, saya yakin kami bisa kembali ke jalur kemenangan,” pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross