Ilustrasi logo platform sosial media TikTok (Foto: Getty Images)

Tantangan Tindik TikTok, 5 Anak di Praha Dilarikan ke Rumah Sakit

Publish by Redaksi on 5 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Sebuah rumah sakit di Praha, Ceko mengatakan pada hari Jumat waktu setempat bahwa mereka merawat lima anak yang menelan magnet setelah mengikuti tantangan tindik yang mereka temukan di TikTok.

Pihak rumah sakit Praha-Motol dalam sebuah pernyataan mengatakan, anak-anak itu meletakkan magnet berbentuk bola di ujung lidah mereka untuk meniru tindik. Namun, mereka kemudian menelannya secara tidak sengaja.

"Satu pasien cukup beruntung untuk mengeluarkan magnet dengan mudah, tetapi pasien lain tetap dirawat di rumah sakit dan dua kemungkinan akan menjalani operasi berat hari ini," kata pihak rumah sakit di ibu kota Ceko itu sebagaimana dilansir IDenesia dari The New Zealand Herald, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Rumah sakit itu mengatakan pasien yang menelan beberapa magnet atau magnet dan benda logam berisiko mendapat masalah serius. Itu karena benda-benda tersebut bisa terhubung satu sama lain di dalam tubuh.

"Mereka dapat menarik lambung dan usus ke arah satu sama lain dan merusaknya atau bahkan menyebabkan perforasi atau peradangan," jelas pihak rumah sakit itu.

 

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross