Ketua DPR RI Puan Maharani saat menghadiri upacara HUT ke-79 TNI, di kawasan Monas, Jakarta Pusat. (Foto: Ist/vel/DPR RI)

Ketua DPR Puan Maharani Minta "Gaji" Tentara Dinaikkan

Publish by Redaksi on 6 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong adanya peningkatan kesejahteraan bagi prajurit TNI. Hal itu ia sampaikan usai menghadiri upacara HUT ke-79 TNI pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Mantan Menko PMK itu mengatakan tugas tentara sangat sulit. Makanya, pemerintah menurut dia perlu memberikan apresiasi yang pantas kepada mereka.

“Tugas yang diemban prajurit pertahanan negara kita tidaklah mudah. Jasa mereka dalam menjaga negara dan rakyat harus diapresiasi sebaik-baiknya,” kata Puan dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir IDenesia dari situs resmi DPR RI, Minggu, 6 Oktober 2024.

Cucu Bung Karno itu pada saat yang sama juga mengingatkan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh TNI. Khususnya dalam hal penguasaan teknologi.

“Tentunya, alat yang canggih tak akan optimal tanpa dibarengi dengan sumber daya manusia (SDM) yang andal. Maka TNI berkewajiban memiliki personel yang cekatan dan menguasai teknologi pertahanan,” ujarnya.

“TNI harus terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan strategi menghadapi tantangan global. Adaptasi ini harus disertai inovasi sehingga menjadi TNI modern dan profesional,” lanjut Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu juga berharap agar TNI tetap mengedepankan rakyat dalam setiap tugas dan kewajibannya.

“TNI lahir dari rakyat, maka semua prajurit harus selalu mencintai rakyat. Jangan melupakan akarnya, yakni rakyat, ojo pedhot oyot!” pesannya.

Puan secara khusus memberi selamat dan berterima kasih atas pengabdian TNI selama ini. "Selamat memperingati HUT Ke-79 bagi seluruh prajurit TNI. Terima kasih atas pengabdiannya bagi bangsa dan negara,” ucap Puan.

Upacara peringatan HUT ke-79 TNI digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Turut hadir pula Wapres Ma’ruf Amin serta jajaran kabinet Indonesia Maju,  termasuk Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross