Dani Carvajal (Foto: Real Madrid FC)

Madrid Umumkan 3 Jenis Cedera Carvajal, harus Operasi dan Absen Lama

Publish by Redaksi on 6 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Bek Real Madrid dan timnas Spanyol Dani Carvajal akan absen beberapa bulan setelah ia mengalami cedera lutut serius dan membutuhkan operasi.

Dalam pengumuman resminya, Madrid menyebut ada tiga jenis cedera yang dialami kapten mereka. Los Blancos juga menyampaikan bahwa sang bek sayap akan menjalani operasi beberapa hari ke depan.

"Setelah menjalani tes terhadap Dani Carvajal oleh Layanan Medis Real Madrid, pemain tersebut didiagnosis mengalami ligamen anterior cruciatum yang robek, ligamen kolateral eksternal yang robek, dan tendon popliteus yang robek di kaki kanannya. Ia akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang," demikian pernyataan Madrid dilansir IDenesia dari situs resmi klub, Minggu, 6 Oktober 2024.

Carvajal mengalami cedera lutut pada menit-menit terakhir saat Madrid mengalahkan Villareal dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu. Ia terjatuh saat mencoba menghalau bola di bawah tekanan pemain sayap Villarreal Yeremy Pino.

Pemenangan Euro 2024 itu juga sudah mengonfirmasi melalui media sosial Instagram bahwa dirinya akan absen beberapa bulan.

"Cedera ligamen krusiatum yang serius telah dipastikan, saya harus menjalani operasi dan absen selama beberapa bulan," tulis Carvajal.

Ia menegaskan akan berjuang untuk pulih secepatnya. "Saya tidak sabar untuk memulai pemulihan dan kembali seperti binatang buas. Terima kasih banyak kepada semua orang atas pesan-pesan Anda, saya merasa sangat dicintai," ujarnya.

Jika merujuk pada pengalaman pemain lainnya yang mengalami cedera lutut seperti itu, kemungkinan Carvajal akan absen hingga akhir musim. Itu jelas kerugian besar bagi Real Madrid.

Musim lalu Real Madrid juga kehilangan Thibaut Courtois dan Eder Militao selama sebagian besar musim karena cedera lutut yang serupa. Namun, mereka mampu pulih di pekan-pekan terakhir dan membantu Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Selain Courtois dan Militao, Madrid juga kehilangan David Alaba dengan cedera sama. Akan tetapi, Alaba sejauh ini belum sepenuhnya sembuh dari masalah lututnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross