Hasil undian nomor urut Pilwalkot Makassar (Foto: IDenesiafile).

KPU Tetapkan Jadwal Debat Pilwalkot Makassar 2024, Digelar 2 Kali

Publish by IDenesia on 6 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar resmi menetapkan jadwal debat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilwalkot Makassar 2024. Debat tersebut akan digelar dua kali, yaitu pada 24 Oktober dan 13 November 2024.

"Debat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar pada Pilkada serentak tahun 2024, insyaAllah akan dilaksanakan dua kali," ujar Komisioner KPU Makassar, Muh. Abdi Goncing, dalam keterangan yang diterima IDenesia, Senin, 7 Oktober 2024.

Abdi Goncing menjelaskan, jika berdasarkan peraturan PKPU, debat seharusnya dapat digelar sebanyak tiga kali. Sebab, debat merupakan upaya penting untuk memberikan informasi yang lebih jelas kepada masyarakat mengenai visi, misi, dan program kerja yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon.

"Debat pasangan calon ini diharapkan menjadi wadah bagi para kandidat untuk memaparkan program-program unggulan mereka serta menjawab berbagai pertanyaan terkait isu-isu yang dihadapi Kota Makassar saat ini," jelas Abdi Goncing.

Dia juga mengungkapkan, KPU Kota Makassar juga berkomitmen memastikan agar debat dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui berbagai media, guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024.

Dengan adanya dua sesi debat ini lanjut Abdi Goncning, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal para kandidat dan membuat keputusan yang tepat demi masa depan Kota Makassar.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk aktif mengikuti perkembangan Pilkada serta memastikan diri terdaftar sebagai pemilih,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Abdi Goncing menyatakan pihaknya belum menetapkan lokasi, tema, serta tim panelis untuk kedua debat tersebut. Hal itu akan diumumkan lebih lanjut nantinya.

"Informasi terkait lokasi, tema, dan tim panelis yang akan memimpin debat akan diumumkan lebih lanjut oleh KPU Makassar," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross