Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (Foto: Web PT LIB).

Badai Cedera Masih Terpa PSM Makassar Jelang Lawan Madura United

Publish by IDenesia on 7 October 2024

NEWS, IDenesia.id - PSM Makassar sedang menghadapi situasi sulit saat sedang berupaya kembali ke tren kemenangan. Pasukan Ramang malah diterpa badai cedera setelah beberapa pemain terpaksa harus menepi dari lapangan dan masuk ruang perawatan.

Bagi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares situasi ini tidak pernah dialami sebelum-sebelumnya. Dia pun berharap tidak ada pemain lain yang menyusul tidak bisa dimainkan karena alasan yang sama.

“Ini tidak pernah terjadi sebelumnya pada saya, dalam semusim begitu banyak pemain yang cedera,” kata Bernardo Tavares dalam keterangannya dikutip IDenesia dari laman resmi PT LIB, Senin, 7 Oktober 2024.

Terakhir ada topskor sementara Nermin Haljeta yang menyusul masuk dalam daftar pemain cedera. Striker asal Slovenia itu ditarik keluar di tengah pertandingan saat PSM Makassar melawan Shan United, pada ajang ASEAN Cup 2024.

Haljeta kemudian tidak bermain di pekan ketujuh Liga 1 2024-2025 melawan Persija Jakarta. Absennya Haljeta membuat PSM Makassar hanya bermain imbang dengan tuan rumah Macan Kemayoran.

Sebelum Haljeta, pemain asing Daisuke Sakai sudah duluan diparkir karena cedera. Sakai bahkan sudah absen sejak pekan keempat Liga 1 2024/25. Ada juga beberapa pemain yang masih dalam kondisi tidak betul-betul seratus persen untuk main karena baru saja pulih.

Bahkan sebelum kompetisi dimulai, tiga pemain pilar sudah dipastikan absen. Kiper Reza Arya Pratama dan sang kapten, Muhammad Arfan, sampai striker muda Andi Harjito lebih dulu mengalami cedera..

Bernardo Tavares, mengaku cukup dipusingkan dengan kondisi tim saat ini. Mengingat pertandingan kedepan akan semakin dan persaingan di liga bakal sengit.

“Beberapa pertandingan terakhir di liga tidak mudah bagi kami. Karena kami punya banyak pemain cedera saat ini. Selama ini kami berlatih di lapangan dengan kondisi yang kurang mendukung, meskipun kami tahu mereka sudah mengupayakan untuk yang terbaik,” kata pelatih asal Portugal ini.

Dirinya bahkan tidak bisa memastikan berapa pemain yang siap untuk dimainkan kontra Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), 8 September 2024 nanti. Namun Bernardo berharap para pemainnya bisa pulih sepenuhnya di jeda kompetisi Liga 1 ini.

“Saya tidak tahu berapa pemain yang tersedia untuk pertandingan berikutnya. Tapi target saya dalam latihan atau pertandingan berikutnya adalah tidak ada lagi pemain yang cedera,” demikian harap Tavares.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross