Bola (Foto: Open Goaaal USA)

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis 7 Oktober 2024

Publish by Redaksi on 7 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Liga domestik kembali memasuki jeda internasional setelah serangkaian pertandingan pada akhir pekan hingga Senin hari ini. Di lima liga terbaik Eropa, Liverpool, Barcelona, Napoli, Bayern Munchen, dan AS Monaco melepas pemain mereka ke tugas internasional sebagai pemuncak klasemen.

Liverpool mempertahankan takhta Premier League di pekan ketujuh setelah kemenangan di markas Crystal Palace. Dengan poin 18, mereka unggul satu angka di atas Manchester City dan Arsenal. Chelsea dan Aston Villa menguntit di lima besar dengan poin 14.

Status top skor masih dipegang Erling Haaland dengan 10 golnya bersama Manchester City. Pemain tersubur kedua adalah bomber Brentford Bryan Mbeumo dan playmaker Chelsea, Cole Palmer dengan masing-masing 6 gol.

Di La Liga, Barcelona yang mengalahkan Alaves di jornada kesembilan memimpin klasemen dengan poin 24. Mereka unggul tiga angka di atas Real Madrid. Atletico Madrid dan Villlareal melengkapi empat besar dengan koleksi 17 poin.

Striker gaek Barca, Robert Lewandowski masih mempertahankan posisi top skor dengan 10 gol setelah malam tadi mencetak hattrick. Penyerang Villareal Ayoze Perez dengan 6 gol menguntitnya di posisi kedua. Sedangkan pemain seperti Giovani Lo Celso, Kylian Mbappe, dan Raphinha yang sama-sama sudah mengemas 5 gol ada di posisi berikutnya.

Di Serie A, Napoli memimpin klasemen dengan poin 16. Sang juara bertahan, Inter Milan di peringkat kedua dengan poin 14. Juventus, Lazio, dan Udinese dengan poin 13 berturut-turut di bawahnya.

Striker Inter Marcus Thuram dan bomber anyar Atalanta Mateo Retegui dengan  tujuh gol memimpin daftar top skor. Di belakang mereka ada penyerang Juventus, Dusan Vlahovic dengan lima gol.

Di Bundesliga Jerman Bayern Munchen yang bermain imbang dengan Eintracht Frankfurt pada pekan keenam tetap memuncaki klasemen dengan poin 14. Namun, tim peringkat kedua, RB Leipzig punya poin sama. Eintracht Frankfurt dengan poin 13 ada di posisi ketiga. Sementara Freiburg dengan poin 12 bertengger di peringkat keempat.

Top skor sementara Bundesliga hingga pekan keenam yakni bomber Eintracht Frankfurt Omar Marmoush dengan 8 gol. Disusul penyerang Bayern Munchen Harry Kane dan striker Mainz Jonathan Burkardt yang  sama-sama mengoleksi lima gol.

Khusus Ligue 1, Monaco berhasil merampas takhta dari PSG. Dengan poin 19, AS Monaco unggul dua angka di atas PSG yang hari ini imbang di markas Nice. Marseille dan Reims yang mengoleksi poin 14 membuntuti di posisi ketiga serta keempat.

Meski tidak menambah koleksi golnya, pemain PSG, Bradley Barcola masih menjadi yang tersubur di Ligue 1 Prancis. Dengan 6 gol, ia unggul atas Jonathan David dan Mason Greenwood. Baik David ataupun Greenwood saat ini sama-sama mengoleksi 5 gol.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross