Massimiliano Allegri (Foto: Getty Images)

Bukan ke MU, Allegri Diminta Kembali ke AC Milan

Publish by Redaksi on 9 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Massimiliano Allegri masih menganggur sejak meninggalkan Juventus untuk kedua kalinya pada akhir musim lalu. Meski begitu, sejumlah klub raksasa  sudah dikait-kaitkan dengannya.

Dengan kesuksesannya memenangkan enam gelar Serie A dan dua kali mencapai final Liga Champions, hal itu sama sekali tidak mengherankan.

Manchester United yang disebut-sebut sedang bersiap memecat Erik ten Hag menjadi salah satu klub yang yang konon tertarik menggunakan jasanya.

Akan tetapi mantan manajer dan mentornya, Giovanni Galeone menyebut pelatih berusia 57 tahun itu tlebih mungkin kembali ke AC Milan.

Allegri langsung mempersembahkan Scudetto di Milan saat menjadi pelatih Rossoneri dan Galeone kepada TuttoMercato meyakini mantan anak didiknya itu akan lebih nyaman di San Siro.

"Kembalinya ia ke tim Milan saat ini akan sempurna untuk kualitas teknis yang kuat yang mereka miliki. Mereka memiliki individu-individu yang kuat dalam penyerangan dan Max akan membawa soliditas ke pertahanan," kata Galeone sebagaimana dilansir IDenesia dari Metro, Rabu, 9 Oktober 2024.

Galeone pun percaya bahwa tawaran dari Milan tidak akan ditolak Allegri. ‘Jika ia menerima tawaran dari [Zlatan] Ibrahimovic, saya rasa ia akan menerimanya, tanpa diragukan lagi," ujarnya.

Pelatih AC Milan Paulo Fonseca baru mengambil pekerjaan itu pada musim panas tetapi posisinya dilaporkan sudah terancam.

Raksasa Italia itu baru meraih 11 poin dari tujuh pertandingan pertama mereka di Serie A musim ini dan telah menderita kekalahan beruntun di Liga Champions melawan Liverpool dan Bayer Leverkusen.

Setelah jeda internasional, Milan akan memainkan pertandingan kandang melawan Udinese pada 19 Oktober. Jika hasilnya kembali kurang memuaskan, bukan mustahil Allegri benar-benar akan mengambil kursinya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross