Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Andi Seto Gadhista Asapa (Foto: IG setoasapa02).

Kampanye Tatap Muka, Cawalkot Makassar Andi Seto Janji Prioritaskan Pendidikan Gratis

Publish by IDenesia on 10 October 2024

NEWS, IDenesia.id - Calon Wali Kota (Cawalkot) Makassar nomor urut 2, Andi Seto Gadhista Asapa, berjanji akan menjadikan program pendidikan gratis sebagai prioritas utama jika terpilih. Hal ini disampaikan Seto dalam kampanye tatap muka bersama warga.

"Salah satu prioritas utama dalam Program Makassar Nyaman adalah pendidikan gratis yang paripurna. Kami berkomitmen tidak hanya melanjutkan program yang sudah berjalan, tetapi juga memperluas cakupannya," ujar Seto dalam postingannya, seperti dilansir IDenesia dari akun Instagram pribadinya, Kamis, 10 Oktober 2024.

Seto menambahkan, program ini tidak hanya mencakup pembebasan biaya sekolah, tetapi juga menyediakan seragam, sepatu, tas, dan perlengkapan sekolah lainnya secara gratis. Melalui program ini kata dia, diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat Kota Makassar.

"Mudah-mudahan dengan adanya pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis, ibu-ibu bisa menghemat hingga dua juta rupiah," tambahnya.

Seto juga menegaskan, program pendidikan gratis bukan hal baru baginya. Sebab, selama menjabat sebagai bupati Sinjai, program tersebut sudah berjalan sejak 2019.

"Ini bukan program coba-coba. Saat saya menjabat sebagai Bupati Sinjai, program serupa telah berjalan sejak 2019. Setiap awal tahun ajaran, seragam dan perlengkapan sekolah dibagikan secara gratis di Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Lebih lanjut, Seto menyatakan komitmennya untuk membawa program tersebut ke Makassar jika terpilih. Dirinya bahkan menargetkan sudah bisa menjalankan program pendidikan dan seragam sekolah secara gratis di awal tahun 2025 nanti.

"Insyaallah, jika nomor urut 2 terpilih pada 27 November, awal tahun ajaran 2025 nanti pembagian seragam dan perlengkapan sekolah gratis akan segera dilaksanakan di Kota Makassar," pungkasnya.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross