Luciano Spalletti memimpin latihan Italia (Foto: Football Italia)

Prediksi Italia vs Belgia dan Israel vs Prancis di Matchday ke-3 UEFA Nations League

Publish by Redaksi on 10 October 2024

NEWS, IDenesia.id—UEFA Nations League kembali bergulir pekan ini. Pada Jumat, 11 Oktober 2024, dini hari nanti, akan tersaji duel Italia versus Belgia dan Israel kontra Prancis di Grup A2.

Kedua pertandingan ini akan menjadi kunci siapa yang bakal melenggang ke babak delapan besar sebagai wakil Grup A2 dengan Italia saat ini menjadi favorit mendapatkan satu dari dua tiket.

ITALIA VS BELGIA

Menempati puncak Grup 2 Liga A setelah awal yang luar biasa pada bulan September, Italia akan menyambut Belgia di Olimpico Stadium, Roma.

Untuk laga ini, Pelatih Italia, Luciano Spalletti telah memasukkan lima pemain yang belum pernah bermain dalam skuat terbarunya, termasuk Daniel Maldini - putra legenda Azzurri Paolo Maldini - dan gelandang muda Roma Niccolo Pisilli.

Federico Chiesa masih absen karena masalah kebugaran. Begitu juga duo Atalanta BC Gianluca Scamacca dan Giorgio Scalvini yang masih berjuang pulih dari cedera ACL. Striker Fiorentina yang sedang dalam performa terbaiknya Moise Kean juga mengundurkan diri karena masalah punggung.

Sebagaimana dilansir IDenesia dari Sports Mole, Kamis, 10 Oktober 2024, Kean digantikan Lorenzo Lucca yang sudah mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan untuk Udinese musim ini. Sementara gelandang Inter Milan Nicolo Barella kembali setelah absen bulan lalu akibat operasi sinus.

Dengan absennya beberapa penyerang, Giacomo Raspadori kemungkinan akan bermitra dengan Mateo Retegui di lini depan dalam formasi baru 3-5-2 Spalletti.

Sementara itu, pelatih Belgia Domenico Tedesco  akan tampil tanpa beberapa bintang senior saat ia kembali ke tanah kelahirannya.

Romelu Lukaku tidak bisa tampil di Stadio Olimpico, setelah cuti bersama tim nasional hingga 2025. Tim tamu juga tanpa kapten Kevin De Bruyne yang cedera.

Tedesco memanggil tiga pemain yang merumput di Italia untuk laga ini. Termasuk bintang baru Atalanta, Charles De Ketelaere dan pemain sayap Juventus Samuel Mbangula yang melakukan debut seniornya pada bulan Agustus dan mencetak gol dalam penampilan pertamanya di Serie A.

Dengan absennya Lukaku, Lois Openda harus memulai di lini depan. Ia akan didukung Jeremy Doku dan Leandro Trossard yang tampil gemilang di Arsenal setelah diabaikan untuk pertandingan internasional bulan September.

Prediksi Susunan Pemain

Italia (3-5-2): Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Calafiori; Bellanova, Barella, Ricci, Tonali, Dimarco; Raspadori, Retegui

Belgia (4-2-3-1): Casteels; Castagne, Faes, Debast, Theate; Onana, Tielemans; Lukebakio, Trossard, Doku; Openda

Dengan pilar kunci Belgia absen, harusnya Italia bisa memenangi laga ini dengan meyakinkan. Apalagi, mereka akan bermain di kandang.

Prediksi Skor: 2-0

ISRAEL VS PRANCIS

Bertarung di lapangan netral di Bozsik Arena di Budapest, Israel dan Prancis melanjutkan kampanye UEFA Nations League mereka dengan kedua negara butuh kemenangan.

Tim Didier Deschamps mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan pembuka mereka bulan lalu. Sementara 'tuan rumah', mereka berada di posisi terbawah setelah dua kekalahan pada bulan September.

Untuk pertandingan ini, Prancis tidak akan diperkuat sang kapten, Kylian Mbappe. Meskipun sudah pulih dari masalah ototnya, pelatih Didier Deschamps ingin memberinya istirahat agar bisa pulih sepenuhnya.

Tanpa Mbappe, stiker PSG yang sedang naik daun, Bradley Barcola seharusnya memulai di sisi kiri. Sedangkan Marcus Thuram dari Inter Milan bisa bertindak sebagai titik fokus penyerangan setelah mencetak tujuh gol di Serie A.

Selain Mbappe,  Prancis juga tanpa Dayot Upamecano yang mengundurkan diri karena cedera paha, sehingga Ibrahima Konate kemungkinan akan berduet dengan bintang Arsenal, William Saliba di lini belakang.

Israel juga kehilangan beberapa pemain karena cedera. Termasuk kapten Eli Dasa dan penyerang berusia 20 tahun Dor Turgeman. Karena penyerang Tottenham Hotspur Manor Solomon - yang saat ini dipinjamkan ke Leeds United tampaknya memilih tak bergabung di timnas, bintang muda Red Bull Salzburg, Oscar Gloukh, menjadi pilihan di lini depan.

Prediksi Susunan Pemain

Israel (4-2-3-1): Gerafi; Feingold, Nachimas, Shlomo, Leidner; Abu Fani, Kanichowsky; Abada, Peretz, Gloukh; Baribo

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Saliba, Konate, Hernandez; Zaire-Emery, Tchouameni, Camavinga; Dembele, Thuram, Barcola

Jelas tidak ada yang akan menjagokan Israel di laga ini. Khususnya karena mereka akan bermain di tempat netral. Meski tanpa Mbappe, penyerang Prancis yang lainnya sedang on fire jadi tidak berlebihan memprediksi mereka menang besar.

Prediksi Skor: 0-4

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross