Puing-puing helikopter di kolam renang hotel (Foto: Investigator keselamatan transportasi nasional Australia/AP)

Pilot Mabuk, Helikopter Jatuh di Atap Hotel

Publish by Redaksi on 10 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Penyebab kecelakaan helikopter yang jatuh di atap salah satu hotel mewah di kota tropis Cairns, Australia,  12 Agustus lalu akhirnya terungkap. Hasil investigasi menunjukkan pilot Blake Wilson dalam kondisi mabuk.

Kesimpulan investigasi menyebut bahwa pilot  yang meninggal dalam insiden itu sedang berada di bawah pengaruh alkohol dan tidak memenuhi syarat untuk terbang di malam hari.

Sebagaimana dilansir IDenesia dari The Irish News, Kamis, 10 Oktober 2024, penerbangan empat menit itu belum mendapat izin dan tidak ada faktor kelaikan udara yang mungkin berkontribusi terhadap kecelakaan Robinson R44, kata Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) dalam laporan akhirnya pada hari Kamis.

Pilotnya, Blake Wilson, warga negara Selandia Baru berusia 23 tahun, telah bekerja di operator helikopter Nautilus Aviation sejak April.

Selain menewaskan pilot, kecelakaan itu menyebabkan dua tamu hotel harus dibawa ke rumah sakit karena menghirup asap. Sementara 400 tamu lainnya harus dievakuasi dari hotel saat kecelakaan itu terjadi.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross