Komeng bersama sahabatnya Daus Mini (Foto: Instagram/Komeng)

Heboh Protes Komeng di DPD RI

Publish by Redaksi on 11 October 2024

NEWS, IDenesia.id—Komedian yang kini menjadi senator atau Anggota DPD RI, Komeng, kembali membuat heboh dan menjadi pembicaraan publik. Itu setelah ia memprotes penempatannya di Komite II saat rapat di Senayan.

Dalam video yang dibagikan akun Tiktok bpsdi.dpdr sebagaimana dilansir IDenesia, Jumat, 11 Oktober 2024, komedian bernama Alfiansyah Komeng ini mempertanyakan keputusan itu.

Seperti biasa, ia melakukan protes dengan gayanya yang khas dan memantik tawa para senator lain yang sedang mengikuti kegiatan tersebut.

"Assalamualaikum, ini dapil saya di Jabar nih. Kebanyakan emak-emak. Tahu sendiri kan mulut emak-emak kan paling sakti di dunia," kata Komeng yang langsung disambut tawa rekan-rekannya.

Ia lantas menyatakan kegundahannya ditempatkan di Komite II sementara ia merasa bahwa keahliannya adalah di bidang seni budaya.

Dilansir IDenesia dari situs DPD RI, lingkup tugas Komite II meliputi bidang: pertanian dan perkebunan;  perhubungan; kelautan dan perikanan; energi sumber daya mineral; serta kehutanan dan lingkungan hidup.

Selain itu, komite ini meliputi bidang ekonomi kerakyatan;  Badan Usaha Milik Negara yang berkaitan dengan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya; perindustrian dan perdagangan; pekerjaan umum dan perumahan rakyat;  ketahanan pangan; serta meteorologi, klimatologi dan geofisika.

"Sebenarnya saya ingin komitenya ini di Seni Budaya, tapi saya habis dijenggutin, jadi saya masuk ke komite dua yang saya tidak memahami ada soal pertanian. Tadi kan  pimpinan bilang itu harus mempelajari yang cepat. Pimpinan bisa mengarahkan saya, saya harus belajar ke mana," ujarnya.

Menanggapi protes Komeng, warganet memberikan komentar beragam. Namun, sebagian besar mendukung sang komedian.

"Ketika lu gak kompeten di bidang tertentu malah di masukan ke bidang yg salah !! ternyata sistem kita memang udah hancur.  Mau sampai kapan seperti ini kalo gak ada perubahan sama sekali ! astaga," komentar pengguna X dengan akun bernama @Aris_K_182.

#Topik Terkait

cropped-FAVICON-1.png
IDenesia Daily
hello world!
cross